Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 1 Des 2023 13:17 WIB ·

Keluarga Besar Dinas PMD Tanbu Gelar Family Gathering sekaligus Bersih Sampah Pantai Angsana


 Keluarga Besar Dinas PMD Tanbu Gelar Family Gathering sekaligus Bersih Sampah Pantai Angsana Perbesar

BATULICIN – Tahun 2023 merupakan tahun sibuk bagi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, dan semuanya telah selesai di November lalu.

Pasalnya, Kepala Desa dan Ketua TP-PKK Desa juga sudah dilantik sebanyak 60 desa gelombang kedua dan kini telah melwati tahun sibuk tersebut, Keluarga Besar Dinas PMD gelar Family Gathering yang dilaksanakan di Kawasan destinasi Wisata Pantai Angsana.

Tempat ini dikenal dengan keindahan bawah lautnya, sehingga menjadi pilihan untuk berkumpul bersama.

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir, Sabtu (2/11/2023) saat dihubungi membenarkan bahwa pejabat dan stafnya sudah mengagendakan Refresing Family Gathering di Pantai Angsana.

Alasannya, tidak lain hanya ingin meningkatkan hubungan harmonis antara pejabat dan staf setelah selesai dan sukses menyelesaikan tugas saat Pilkades.

” Tahun ini kita akui agak sibuk dengan pilkades serentak yang langsung dua gelombang, jadi perlu refresing,” kata mantan Kabid Destinasi Pariwisata Tanah Bumbu ini.

Tidak hanya melepas lelah setelah melaksanakan aktifitas tahun ini, khususnya pasca Pilkades Gelombang ke 2 sebanyak 60 desa.

Namun yang menarik bahwa pagi ini, pihaknya melaksanakan aksi bersih sebagai bentuk implementasi Sapta pesona salah satunya kebersihan.

” Kami bersama seluruh pejabat dan staf melaksanakan aksi bersih-bersih. Tujuannya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat ataupun para pelaku usaha mikro untuk selalu menjaga kebersihan Pantai Angsana,” kata Samsir.

Sebab itu, perlu secara terus menerus untuk dipromosikan karena selama ini Pantai dan Terumbu karangnya sangat indah.

” Tentu kita ingin memberikan motivasi dan inovasi, aksi bersih-bersih di kawasan destinasi wisata unggulan Pantai Angsana, sehingga harapan kami pokdarwis dan masyarakat dan pemerintah Desa terus lanjutkan aksi ini,” katanya.

Peluang kedepan, Pantai Angsana sangat menjanjikan untuk meningkatkan PAD Kabupaten dan desa.

Pantai ini memiliki terumbu karang yang dapat dijangkau menggunakan alat transportasi Kapal kelompok dengan waktu 20 menit.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial