Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 26 Apr 2024 20:45 WIB ·

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024


 Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024 Perbesar

BATULICIN – Tunas Muda Adhyaksa Menyelenggarakan Adhyaksa International Run 2024 Bertajuk Find Your Pace, Sabtu (26/4/2024) bertempat di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin dengan flag off simbolis sebelum dimulainya kegiatan lari.

Para peserta dalam ajang olahraga lari ini diikuti oleh 2000 peserta yang terdiri dari para undangan Delegasi Jaksa dari masing-masing negara ASEAN yaitu Indonesia, Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, serta peserta lain pada kategori umum dari berbagai kalangan.

Adapun kategori peserta dalam ajang olahraga lari ini meliputi Kategori Umum dengan jarak 5K (5 kilometer), Kategori Internal Jaksa 5K, Kategori Internal Jaksa kelas Master 5K, Kategori Umum 10K (10 kilometer), Kategori Internal Jaksa 10K, dan Kategori Internal Jaksa kelas Master 10K.

Di event tersebut, delegasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu (Tanbu) tempati Podium Pertama Kategori 5K Male Internal Jaksa.

Baca Juga :  Waket DPRD Tanbu Said Ismail, Koordinasikan Permintaan Warga Soal PJU Hingga Penanganan Sampah

Adalah Mahendra Ridwanul G, pelari dari Kejari Tanbu yang berhasil meraih podium pertama dikategori 5K.

“ Alhamdulillah, bisa menjadi tercepat di kategori 5K Interna Jaksa. Sangat besyukur sekali bisa berpartisipasi meramaikan kegiatan ini dan menjadi pelari tercepat dikategori ini,” kata Rigo sapaan akrabnya, Minggu (28/4/2024).

Sekadar diketahui, Latar belakang diselenggarakannya Adhyaksa International Run 2024, karena olahraga lari kini menjadi gaya hidup dan kegiatan rutin yang dicintai oleh berbagai kalangan masyarakat.

Selain itu, berbagai perhelatan olahraga lari yang telah diselenggarakan, melahirkan berbagai komunitas pelari, salah satunya Tunas Muda Adhyaksa yang menjadi wadah berkumpulnya para pelari dari Insan Adhyaksa.

Sebagai informasi, lokasi Adhyaksa International Run 2024 dipilih dalam rangka mempromosikan Peninsula Island sebagai salah satu objek wisata yang patut dikunjungi di Bali.

Tak hanya itu, Peninsula Island juga menjadi salah satu tempat yang dapat dimanfaatkan untuk berolahraga. salah satunya untuk olahraga lari karena tersedia infrastruktur yang memadai dengan pemandangan pantai yang indah.

Baca Juga :  Tim Percepatan Penurunan Stunting Gelar Rapat Penetapan Lokus Percepatan Penurunan Stunting

Beberapa artis nasional turut berpartisipasi sebagai peserta yaitu Penyanyi Gisella Anastasia, Raffi Ahmad, dan Nagita Slavina dan dimeriahkan juga oleh bintang tamu Grup Band RAN dan DJ Diskopantera di panggung hiburan pada area festival.

Tak hanya itu, acara ini juga menyediakan hadiah spesial berupa undian 1 unit mobil listrik Wuling Air EV.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pemulihan Aset Kejaksaan RI Dr. Amir Yanto, Jaksa Agung Muda Pembinaan Dr. Bambang Sugeng Rukmono, Jaksa Agung Muda Intelijen Prof. Dr. Reda Manthovani, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Dr. Ketut Sumedana selaku tuan rumah penyelenggara serta Para Kepala Kejaksaan Tinggi yang turut menjadi peserta lari.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial