Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 5 Mar 2024 16:49 WIB ·

Camat Angsana baru tiga hari Menjabat, Kasi Pemmas Keluhkan Kurangnya Staff ke BKPSDM Tanah Bumbu


 Camat Angsana baru tiga hari Menjabat, Kasi Pemmas Keluhkan Kurangnya Staff ke BKPSDM Tanah Bumbu Perbesar

BATULICIN –  Kecamatan Angsana adalah salah satu Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan. Kecamatan Angsana juga terkenal dengan kecamatan yang mempunyai objek wisata yang paling terkenal saat ini yaitu Pantai Angsana Bahari. Selain terkenal dengan objek wisatanya, Angsana juga memiliki seorang pejabat struktural Camat baru yaitu Taryono yang dilantik pada Selasa (5/3) oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar. Namun dari semua itu, Kantor Kecamatan Angsana memiliki problem dibidang sumber daya manusia, yakni kurangnya staff pegawai di kantor Kecamatan tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu pejabat di Kecamatan Angsana yakni Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Pemmas), Agus Hary Purwanto. Ia mengakui kekurangan staff pegawai dikantornya meski sudah mengusul ke pimpinannya.“Kalau pejabatnya penuh, tapi staffnya yang kurang, PTT ada tapi jumlah hanya yang ada dipelayanan itu saja”, keluh Agus dikantornya pada jum’at (8/3/2024) pagi

Agus juga menerangkan bahwa penambahan kerja harus dibarengi dengan tenaga kerja yang cukup.“Setiap penambahan beban kerja dalam tupoksi, otomatis harus diimbangi dengan penambahan personil dan alat kerja”, terang Agus. Sambungnya, dia mengaku sempat ditanya oleh Camat Angsana, Taryono yang baru menjabat tiga hari yang lalu, dengan jumlah personel seperti ini apakah sanggup untuk mengerjakan tupoksi yang diberikan?.

Ia menjawab “Bapak boleh cek di Kabupaten, apakah ada di Pemerintah Kecamatan Angsana yang pekerjaannya terbengkalai”katanya kepada Camat Angsana yang baru, Taryono Artinya beban tugas yang diembannya saat ini, dengan kurangnya pegawai/staff di Kecamatan, ia masih mampu mengerjakan seluruh tupoksi yang diberikan pimpinan. Selanjutnya dijelaskan Agus lagi bahwa selama empat kali berganti camat sejak tahun 2011, tidak ada penambahan staff sama sekali yang ada malah pengurangan dikarenakan ASN nya memasuki usia pensiun.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Bumbu, Rusdiansyah kepada media ini menyebut akan terus mengupayakan usulan penerimaan penambahan formasi pegawai pemerintah.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam hal ini BKPSDM terus mengupayakan usulan-usulan untuk adanya penambahan atau penerimaan formasi bagi pegawai dilingkup Pemkab,” katanya kepada media Kemudian, ia juga mengungkapkan untuk tahun 2024 ini, semoga pihaknya bisa memperoleh Kouta formasi agar kekurangan jumlah pegawai bisa terpenuhi. “Pada prinsipnya dengan optimalisasi memampaatkan pegawai yang ada ini secara optimal, InsyaAllah semua tugas dan tupoksi bisa dapat berjalan dengan apa yang kita harapkan”, pungkasnya. Perlu diketahui Menurut laman resmi kecamatan angsana.tanahbumbu, saat ini dikecamatan angsana memiliki tenaga sebanyak 26 orang yang terdiri dari 8 pejabat dan 18 orang staff.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial