Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 18 Sep 2023 03:42 WIB ·

Bupati Tanah Bumbu Resmikan Kantor Desa Kupang Berkah Jaya


 Bupati Tanah Bumbu Resmikan Kantor Desa Kupang Berkah Jaya Perbesar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar meresmikan gedung baru kantor Desa Kupang Berkah Jaya, Kecamatan Simpang Empat, Senin (18/9/2023) siang.

Peresmian gedung baru kantor Desa Kupang Berkah Jaya ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Zairullah Azhar didampingi Kepala Desa Kupang Berkah Jaya, Wakil Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah.

Dalam perayaannya, Bupati menyampaikan penghargaan kepada jajaran Pemerintah Desa Kupang Berkah Jaya yang telah membangun gedung baru kantor desa.

Bupati berharap kepada seluruh aparat desa untuk lebih meningkatkan kinerja serta lebih bersemangat menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan desa karena telah ditunjang dengan sarana perkantoran yang refresetatif.

Tak hanya itu, agar mendapat keberkahan atas dibangunnya kantor baru Desa Kupang Berkah jaya, dia juga mengajak kepada seluruh yang hadir untuk selalu mengamalkan salawat, salat dhuha dan selalu berzikir kepada Allah SWT.

“Selamat atas selesainya pembangunan kantor desa yang baru ini. Semoga bisa digunakan sebaik-baiknya guna memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Desa Kupang Berkah Jaya, untuk mengambil barokah kita senantiasa melakukan sholat dhuha, bersholawat dan melazimkan dzkir,” kata HM Zairullah Azhar.

Sementara itu dalam laporannya, Pjs Kepala Desa Kupang Berkah Jaya, H Suriansyah menyebut proses pembangunan kantor desa Kupang Berkah Jaya mulai dilaksanakan tahun 2023 dengan melalui banyak dinamika.

Pelaksanaan pembangunan kantor desa yang menggunakan APBDes dan sumbangan para donatur yang menelan biaya keseluruhan mencapai Rp 216.140.000.

“Gedung ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua pihak, untuk dapat membantu melancarkan urusan pemdes dan membantu masyarakat agar merasa nyaman” harapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa dengan dibangunnya kantor desa baru ini tak luput dari bantuan para donatur dan masyarakat sekitar yang telah menyumbangkan beberapa material untuk pembangunan.

“Terima kasih kepada H Tambar yang telah menghibahkan Tanah untuk pembangunan kantor desa baru ini, dan kepada masyarakat yang menyumbangkan material batu untuk jalan menuju kantor baru,” katanya.

Peresmian gedung baru kantor Desa Kupang Berkah Jaya turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alydrus, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, Forkompinda, Forkopincam, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, Desa Kupang Berkah Jaya adalah hasil dari pemekaran Desa Sarigadung yang pada tahun 2023 ini desa ini sudah menjadi definitif.Desa ini terdiri dari 10 RT dan dua dusun serta terdapat 9 anggota BPD.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial