Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 29 Jan 2024 01:03 WIB ·

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting


 Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting Perbesar

ATULICIN,  – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggandeng mitra kerja dan corporate social responsibility (CSR) guna menurunkan angka stunting, Senin (29/01/2023).

Kegiatan rapat koordinasi itu digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Rakoor Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) bertempat di Hotel Ebony Batulicin, dalam rangka penguatan peran lintas sektor dan CSR dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Saprudin membuka secara resmi Rakoor tersebut.

Eka Saprudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan sukungan atas terselenggaranya rapat tersebut. Itu sebagai upaya memberikan dukungan terhadap pencapaian terget kinerja upaya percepatan penurunan stunting.

“Terpenting dalam rakor ini, harapannya penguatan dukungan lintas sektor. Saling sinergis dan bahu-membahu mewujudkan pencapaian target percepatan penurunan Stunting,” ucapnya.

Untuk itu, sambungnya, penanggulangan stunting menjadi tanggung jawab Bersama. Tidak hanya pemerintah, tetapi juga setiap keluarga. Terkhusus di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

Karena, stunting berdampak buruk, tidak hanya terhadap tumbuh kembang anak, akan tetapi juga pada perkembangan emosi yang berakibat kerugian ekonomi.

Harapannya, kerjasama semua pihak, mulai dari Pemerintah Daerah, TNI/Polri, CSR, Organisasi Wanita, dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa, dapat menyelesaikan stunting di Bumi Bersujud.

Sehingga tercapai cita-cita bersama, guna mendukung penuh terwujudnya Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

“Terimakasih, DP3AP2KB Tanbu sudah menginisiasi hal ini agar semua lintas sektoral saling sinergi untuk mendukung pencapaian IKK Bidang Kesehatan. Apalagi tahun 2024 adalah tahun akhir sehingga perlu sekali program percepatan. Terutama untuk IKK yang masih kurang,” lanjut Eka panggilan akrabnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kodim 1022 Tanbu, SKPD terkait, dan perwakilan perusahan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial