Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 23 Agu 2023 06:07 WIB ·

Kolaborasi Lazis ASFA, H Sudian Noor dan Richy Serahkan 5 Kursi Roda Gratis ke Warga Batulicin


 Kolaborasi Lazis ASFA, H Sudian Noor dan Richy Serahkan 5 Kursi Roda Gratis ke Warga Batulicin Perbesar

BATULICIN – Ketua Laziz Assalam Fil Alamin (ASFA) Kalimantan Selatan, H Sudian Noor dan Richy Petroza menyerahkan 5 kursi roda gratis buat warga Batulicin, Tanah Bumbu, Kalsel, pada Rabu (23/8/2023).

Masyarakat penerima bantuan memperoleh kursi roda setelah menyuarakan harapannya melalui tayangan Social Talks yangmerupakan konten Instagram (IG) @richy.society yang diprakrsai oleh Richy Petroza. Pada berbagai tayangan, Richy memang kerap menanyakan berbagai harapan dari masyarakat Tanah Bumbu.

Pada salah satu tayangan, Richy menampilkan beberapa penderita penyakit yang menyebabkan kelumpuhan. Putri Andin, misalnya, mengidap polio sejak kecil, sementara Siti Aminah menderita lumpuh selama 5 tahun setelah terkena serangan stroke. Penderita lain adalah Ambo Asse, Nor Hikmah dan Nor Aini.

Setelah mendengar suara para penderita, Richy kemudian menghubungi pihak Laziz ASFA yang diketuai Ustadz KH Dasat Latief untuk mencarikan bantuan dan ternyata mendapat sambutan positif.

“Saya hanya menjembatani antara kebutuhan masyarakat dengan pihak terkait atau pihak yang bisa memberikan bantuan. Kebetulan ada Lazis ASFA yang bisa kita minta bantuan zakat berupa kursi roda,” kata Richy.

Sementara itu, Ketua Lazis ASFA Kalsel, Sudian Noor mengatakan, pihaknya memang memiliki program bantuan zakat ke masyarakat.

“Kali ini kita menyerahkan zakat berupa kursi roda untuk yang membutuhkan. Kebutuhan warga terhadap kursi roda ini diketahui setelah adanya tayangan Social Talks yang diprakrsai oleh Richy Petroza,” kata Sudian.

Menurut Ketua ASFA Foundation, Komjen Pol (Purn) DR Syafruddin Kambo, MSi, ASFA Foundation didedikasikan untuk kemanusiaan dan perdamaian dunia.

“Serta mendorong pertumbuhan dan percepatan sumber daya manusia yang unggul, serta mengupayakan terjaminnya Kesehatan bagi Masyarakat menuju Indonesia Emas 2045,” kata Komjen Syafruddin

Para penerima kursi roda tentulah sangat berbahagia.

“Terima kasih Bapak Sudian, Bapak Richy dan semuanya yang sudah memberikan bantuan kursi roda buat saya,” kata Nor Hikmah sembari duduk di kursi roda barunya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial