Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 3 Des 2023 13:12 WIB ·

Launching Media Center MC Tanbu, Jadi Aksi Perubahan Akhmad Salehuddin PKA Angkatan VIII


 Launching Media Center MC Tanbu, Jadi Aksi Perubahan Akhmad Salehuddin PKA Angkatan VIII Perbesar

BATULICIN – Sebagai wujud inovasi dan komitmen Terhadap pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu meluncurkan Media Center Tanah Bumbu (MC Tanbu).

Inisiatif ini diusung sebagai bagian dari Aksi Perubahan Akhmad Salehuddin NDH.25. pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VIII BPSDMD Kalsel, di Hotel Ebony Senin, (4/12/2023).

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, menyambut baik kehadiran MC Tanbu sebagai sebuah terobosan penting dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi langkah inovatif MC Tanbu sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Tanah Bumbu, khususnya dalam menginformasikan berbagai program dan kebijakan pemerintah daerah, ” ujar Zairullah Azhar.

Aplikasi MC Tanbu tersebut, didesain untuk dapat diakses melalui perangkat Android dan iOS dengan memastikan aksesibilitas yang maksimal bagi seluruh lapisan masyarakat. Ini salah satu sorotan utama dari aplikasi ini diharapkan nantinya mampu mengintegrasikan semua layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Akhmad Salehuddin, yang hadir dalam acara peluncuran tersebut, menegaskan bahwa MC Tanbu bukan hanya sebuah aplikasi, tetapi pengembangan kedepannya akan menjadi sebuah solusi jangka panjang.

Tujuannya untuk mengoptimalkan pelayanan publik, khususnya terhadap masalah diseminasi informasi pemerintah daerah ke masyarakat.

Melalui MC Tanbu, Pemkab Tanbu berkomitmen untuk mengintegrasikan semua layanan yang langsung bersentuhan dengan publik pada SPBE.

Selain itu, menjalin kerjasama dengan para stakehoder sehingga masyarakat mudah mengakses dan memanfaatkan berbagai layanan secara terpusat.

” Ini adalah langkah besar dalam mewujudkan pemerintahan yang efisien, terbuka, dan responsif,” ungkap Akhmad Salehuddin yang akrab disapa Gilang.

Aplikasi ini menyediakan berbaga fitur yang memudahkan masyarakat, seperti informasi terkini seputar berita Kabupaten Tanah Bumbu.

Bukan hanya itu, juga layanan pengaduan masyarakat, Program-Progroram Stategis Daerah din banya lagi MC Tanbu yang dirancang menjadi wadah bagi Pemerintah Daerah berkomunikasi langsung dengan masyarakat, memastikan transparansi dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

Peran penting aplikasi MC Tanbu ini, bukan saja sebagai upaya dalam mencerdaskan masyarakat yang lebih informatif, maju dan berdaya saing. Bahkan juga turut serta mendukung visi dan misi pembangunan daerah dalam mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial