Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 22 Feb 2024 12:41 WIB ·

Warga Sambut Antusias Pasar Murah di Tanah Bumbu


 Warga Sambut Antusias Pasar Murah di Tanah Bumbu Perbesar

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Pasar Murah, Kamis (22/2/2024) di Desa Rejosari, Kecamatan Mantewe.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Dinas Kumdagri) Hamaluddin Tahir. membuka secara resmi Pasar Murah tersebut.

Pembukaan juga di rangkai dengan penyerahan paket sembako pada masyarakat oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah.

Kepala Dinas Kumdagri Tanbu, Hamaluddin Tahir mengatakan Pasar Murah di laksanakan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

“Dalam rangka HBKN menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” ucap Hamaludin.

Pasar murah ini, sebutnya merupakan rangkaian kegiatan yang di lakukan oleh Dinas Kumdagri sejak 19 Februari sampai 7 Maret 2024 di 12 Kecamatan.

“Sebagai wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ucapnya.

Selain itu, juga merupakan salah satu langkah dalam menahan laju inflasi di Tanbu.

Terkait antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terhadap pasar murah, kata Hamaluddin maka kegiatan ini akan terus berlangusng setiap tahunnya.

“Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi. Kegiatan andalan Dinas Kumdagri ini bisa berlangsung terus setiap tahun. Karena kegiatan seperti ini selalu di tunggu masyarakat,” kata Hamaludin.

Sementara itu, Kabid Perdagangan dan Kemetrologian Dinas Kumdagri Tanbu, Ahmad Heriansyah menambahkan Pasar Murah di Desa Rejosari melibatkan berbagai pihak.

Seperti Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, TP PKK, DWP, PT Wing Food, dan PT Indofood.

Sedangkan sembako yang di jual yakni gula, tepung, mentega, minyak goreng, kecap, pentol, mie, kue kaleng, sirup, beras, telur, dan lainnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial