Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 19 Mei 2024 07:05 WIB ·

Tim POPDA Tanah Bumbu, Capai Target Masuk Lima Besar Kalsel


 Tim POPDA Tanah Bumbu, Capai Target Masuk Lima Besar Kalsel Perbesar

BATULICIN – Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (POPDA) di Hulu Sungai Selatan, (HSS) Tim Popda Tanah Bumbu, berhasil masuk lima besar.

Pasalnya, Popda yang digelar dari 13 hingga 19 Mei 2024, tim Tanah Bumbu alami kenaikan peringkat.

Meski tidak menjadi juara umum, setidaknya posisi klasemen akhir dari perolehan medali Tanah Bumbu naik dua tingkat dari tahun lalu.

Menurut Ketua Kontingen Popda Tanah Bumbu, Sukandar, bersyukur karena perilehan medali cukup tinggi dibandingkan sebelumnya.

“ Tahun ini kami berada di peringkat 5 dibawah Kabupaten Banjar di posisi 4, Tanah Laut ke 3, kota Banjarbaru ke 2, dan juara umum kota Banjarmasin,” kata Sukandar, Minggu (19/5/2024).

Sebanyak 159 atlet tergabung sebagai Tim POPDA Tanah Bumbu, mereka berhasil membawa pulang tiga medali emas, dua perak, dan delapan perunggu.

Dengan Cabor silat yang paling banyak menghasilkan medali yaitu satu emas, dua perak dan empat perunggu, kemudian Cabor voli indoor dengan satu emas dan perak, Cabor Tenis Lapangan dengan satu emas, Cabor Tinju dengan dua perunggu dan Cabor Bulu tangkis satu Perunggu.

Dari delapan Cabor yang dilombakan, tiga cabor diantaranya Sepak Bola, Bola Basket, dan Sepak Takraw Tim POPDA Tanah Bumbu tidak mendapatkn medali.

“Syukur Alhamdulillah, Kontingen POPDA Kabupaten Tanah Bumbu mencapai target, sebelum keberangkatan ke POPDA HSS kami menargetkan 5 besar, terimakasih banyak kami ucapkan kepada seluruh atlet, pelatih, official, tenaga medis, pendamping dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan POPDA,” pungkas Sukandar.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial