Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 6 Feb 2024 15:37 WIB ·

Serahkan Bantuan, Kapolres Tanah Bumbu Juga Berikan Motivasi dan Konseling Bagi Korban Kebakaran


 Serahkan Bantuan, Kapolres Tanah Bumbu Juga Berikan Motivasi dan Konseling Bagi Korban Kebakaran Perbesar

BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya memberikan bantuan kepada para korban musibah kebakaran yang terjadi di desa Berkah Bersama Kecamatan Satui, Selasa (6/2/24) sore.

Selain menyerahkan bantuan, kapolres juga memantau langsung kondisi lokasi kebakaran. Bahkan AKBP Arief juga mesiagakan petugas kepolisian disekitar lokasi kebakaran dan membantu korban.

Bukan itu saja, bimbingan konseling juga disiapkan pihak Polres melalui Polsek Satui, untuk menghilangkan trauma peristiwa kebakaran itu.

AKBP Arief Prasetya SIK juga didampingi Waka Polres Kompol Sofyan bersama seluruh petinggi Polres.

Melihat banyak korban dari peristiwa itu, Arief juga mengobrol dengan warga hingga memberikan motivasi diserta dengan bantuan satu truk dalmas.

Arief Prasetya mengatakan bantuan sembako ini juga sebagai bentuk kepedulian institusi kepolisian kepada para korban yang kehilangan tempat tinggal serta harta benda.

Ditambahkan dia, kepolisian juga terus bersiaga dilokasi untuk melaksanakan pengamanan dan membantu warga.

Selain itu, petugas kepolisin juga bersiaga dilokasi untuk pengamanan dan membantu para korban apabila dibutuhkan.

Kemudian melalui Polsek Satui juga memberikan konseling kepada korban anak – anak yang mengalami traumatik terhadap musibah kebakaran yang terjadi.

” Apapun yang dibutuhkan warga, kami siap membantu. Polsek Satui kita siagakan kalau masyarakat perlu, Kapolsek dan jajaran akan siap membantu. Koordinasi kami dengan Pemda juga intens, ” kata AKBP Arief didampingi Kapolsek Satui AKP Hardaya.

Sementara itu, pemerintah daerah Tanah Bumbu melalui badan penaggulangan bencana daerah dan dinas sosial membangun dapur umum bagi para korban.

Menurut Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tanah Bumbu, Eka Saprudin memastikan akan memberikan bantuan kepada para korban. BPBD, Dinas Sosial juga standby di lokasi korban banjir dan dapur umum.

Selain itu, pemerintah daerah saat ini terus melakukan pendataan jumlah kerugian yang diderita oleh masing masing rumah warga yang terbakar.

” Rencananya, pemerintah daerah akan meberikan bantuan berupa bahan material bangunan agar rumah warga bisa membangun rumahnya kembali, ” katanya.

Diketahui, kebakaran terjadi pada Selasa dinihari, dalam musibah ini sedikitnya ada 25 rumah terbakar akibat si jago merah. Bahkan, dari peristiwa ini merenggut satu korban jiwa, seorang perempuan lanjut usia berusia 75 tahun terjebak di dalam rumah saat si jago merah melalap pemukiman padat penduduk.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial