Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 2 Mar 2024 17:03 WIB ·

Sempat Terhenti, KPU Tanah Bumbu Lanjut Gelar Pleno Terbuka Kabupaten


 Sempat Terhenti, KPU Tanah Bumbu Lanjut Gelar Pleno Terbuka Kabupaten Perbesar

BATULICIN,Newslalsel.com – Sempat dihentikan, Sabtu (2/3/2024) malam karena kelelahan pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten, kembali dilanjutkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu, Minggu (3/3/2024) pagi.

Rekapitulasi yang dilaksanakan di Hotel Ebony Batulicin itu, dimulai sejak pukul 09.00 itu dibuka kembali Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi didampingi empat komisioner lainnya. Turut dihadiri Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu.

Pleno terbuka hari kedua ini akan merekapitulasi enam kecamatan tersisa yang belum sempat dirampungkan pada hari pertama.

“Iya kita lanjutkan karena dihari pertama belum bisa merampungkan rekapitulasi seluruh kecamatan,” ucap Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Tanah Bumbu, Sakra Effendi

Dijelaskan Sakra, keenam kecamatan yang direkap hari kedua ini diantaranya Mantewe, Batulicin, Simpang Empat, Kusan Hilir, Satui dan Angsana.

“Hari ini kita usahakan selesaikan semua. Mudahan lancar tanpa kendala bisa rampung,” tandasnya.

Terpantau proses rekapitulasi ini masih dijaga ketat dari ratusan aparat gabungan dari Polri dan TNI. Yakni 200 personil jajaran Polres Tanah Bumbu, 1 pleton dari Satbrimob dan 1 pleton TNI.

Kemudian kendaraan taktis seperti Armored Water Canon (AWC), mobil ambulance serta armada pemadam kebakaran (Damkar) masih terlihat disiagakan di halaman hotel.

Sedangkan di pintu masuk ruangan Seroja Hall Hotel Ebony, pusat kegiatan selain dijaga sejumlah personil petugas kepolisian, juga ditempatkan alat metal detektor untuk pemeriksaan peserta pleno.

Tak semua pihak bisa memasuki ruangan tersebut. Hanya mereka yang memiliki id card khusus dan surat mandat diperkenankan mengikuti tahapan rekapitulasi.

”Pengamanan ini kami laksanakan sampai acara selesai semua,” ungkap Kabagops Polres Tanah Bumbu, Kompol Andi Ahmad Bustanil, Sabtu (2/3/2024) kemarin.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial