Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 4 Mei 2024 07:33 WIB ·

Sekitar 500 Orang Peserta Bertarung Di Laut Pantai Angsana Mancing Mania


 Sekitar 500 Orang Peserta Bertarung Di Laut Pantai Angsana Mancing Mania Perbesar

BATULICIN – Guna memperkenalkan keindahan terumbu karang serta ekosistem laut obyek wisata bahari pantai Angsana, Dinas Perikanan dan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) Kabupaten Tanah Bumbu gelar event mancing Angsana Fishing Tournamen (AFT) 2024.

Gelaran even memancing ini dilaksanakan di pantai angsana pada Sabtu 4 Mei sampai dengan 5 Mei 2024, yang di ikuti 500 orang peserta atau 90 tim penggiat hobi mancing laut.

Pada pembukaan event tournamen angsana fishing tournamen 2024 kali ini jauh lebih meriah, pasalnya panitia mendatangkan langsung host program mancing mania trans 7 dari Bangka Belitung, Aura Pawita.

Terlihat pada pembukaan atau pelepasan 500 orang peserta lomba AFT, dilepas langsung oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Budporapar Tanah Bumbu H Syamsuddin didamping Aura Pawita beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Angsana.

Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu, Ahmad Rojain melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Muhammad Riswan kepada media mengatakan bahwa event lomba memancing ini adalah event tahunan yang sudah dilaksanakan kesekiam kalinya.

“Ini merupakan event yang ke 6 yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya,”katanya.

Kegiatan ini salah satu cara Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperkenalkan obyek wisata bahari pantai angsana yang ada di Kecamatan Angsana.

“Dengan adanya lomba memancing dilaut ini tentunya agar dunia luar lebih mengenal lagi akan kekayaan ekosistem yang ada di tanah bumbu terutama hasil ikannya yang melimpah,”tambahnya.

Dia berharap event ini berjalan dengan lancar dan semua pemancing mendapatkan hasil tangkapan ikannya banyak dan besar-besar untuk mendapatkan hadiah utama dengan total 80 Juta Rupiah yang sudah disiapkan panitia.

Diketahui lomba memancing laut AFT ini di ikuti 90 tim menggunakan kapal milik nelayan setempat yang mana setiap tim di isi dengan 5 sampai 6 pemancing (angler). Hasil pancingan akan dilombakan berdasarkan berbagai macam spesies ikan laut terbesar dan terbanyak.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial