Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 23 Mei 2024 06:49 WIB ·

Sekda Tanbu Lepas Rombongan Studi Tiru Ponpes Kaltim


 Sekda Tanbu Lepas Rombongan Studi Tiru Ponpes Kaltim Perbesar

BATULICIN – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) DR.H.Ambo Sakka melepas rombongan studi tiru pondok pesantren wilayah Kalimantan Timur.

Sedikitnya 75 rombongan yang terdiri perwakilan majelis Ta’ Lim dan organisasi kemasyarakatan di berangkatkan mulai Masjid Attaqwa Batulicin,Kamis (23/05/2023).

Di sampaikan Sekda, kegiatan tersebut dalam rangka pengembangan wawasan keagamaan bagi perwakilan Majelis Ta lim serta ormas se Tanah Bumbu.

Menurutnya, kegiatan pengembangan wawasan tersebut merupakan andalan pemerintah daerah sehingga ada sinergitas pengetahuan tentang bagaimana pengembangan keagamaan di Tanah Bumbu.

“Dalam kegiatan ini kita sudah pernah mempelopori,dan study tiru ini penting sekali agar kita tau pengembangan syiar syiar agama di daerah lain.,”ungkap Sekda.

Dalam kegiatan tersebut kata Sekda, tidak hanya studi tiru, namun selama perjalanan menuju Kaltim.

Rombongan turut melakukan berbagai tempat ziarah para wali sekaligus di bimbing para tokoh ulama yang turut mengikuti kegiatan ini.

“Di minta kepada pihak Kesra agar para rombongan nanti di singgahkan di titik 0 ibu kota negara (IKN), agar kita lebih mengenal wilayah IKN yang akan menjadi tetangga kita,”pungkasnya.

Sementara itu pelepasan turut di hadiri Kabag Kesra Kabupaten Tanah bumbu H.Zaki Yamani serta sejumlah tokoh ulama dan masyarakat setempat

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial