Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 14 Feb 2024 13:06 WIB ·

Sekda Tanbu Ajak Keluarga Mencoblos di TPS 15 Kelurahan Batulicin


 Sekda Tanbu Ajak Keluarga Mencoblos di TPS 15 Kelurahan Batulicin Perbesar

BATULICIN – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) Ambo Sakka mencoblos di TPS 15 Kelurahan Batulicin pada Pemilu Tahun 2024, Rabu (14/2/2024).

Sekda mengajak isteri dan anak mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS ) 15 tersebut.

Sekda beserta keluarga langsung di sambut petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat. Petugas kemudian mempersilahkan untuk menuju meja registrasi.

Sekda datang ke TPS sekitar jam 09.00 wita. Mereka berangkat dari rumah yang tak jauh dari lokasi TPS tersebut.

Selain mencoblos, Sekda sekaligus melakukan monitoring kertas suara di TPS tersebut. Baik kertas suara DPRD Kabupaten, Provinsi, DPR RI, DPD hingga kertas suara Capres dan Cawapres RI.

Usai melakukan pencoblosan, Sekda langsung bergerak meninjau ke sejumlah TPS yang tersebar di beberapa Kelurahan. Baik Kecamatan Batulicin maupun Kecamatan Simpang Empat.

Peninjauan ini melibatkan pihak Kecamatan Kelurahan, para perwakilan Forkopimda serta sejumlah kepala SKPD Pemkab Tanbu.

Sekda mengatakan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang terlibat dalam penyelenggara Pemilu. KPU hingga tingkat bawah seperti KPPS serta Bawaslu yang terlibat dalam pengawasan pesta Demokrasi berlangsung.

Termasuk pihak pihak keamanan baik TNI dan Polri maupun Linmas yang di siagakan di area TPS.

“Kita berharap dalam pelaksanaan ini bisa berjalan aman dan damai sesuai dengan Falsapah Pemilu. Namun kita syukuri hari ini cuaca cukup mendukung, dan Insyaallah akan berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Ia mengajak kepada pemilih untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Sejatinya dalam pelaksanaan ini akan melahirkan pemimpin yang benar-benar membawa negara ini ke arah yang lebih baik.

“Satu hal lagi kita harapkan semoga dalam pelaksanaan Pemilu ini akan meningkatkan partisipasi pemilih dari sebelumnya. Yaitu antara 80 persen hingga 90 persen,” pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial