Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 10 Mei 2024 07:25 WIB ·

Sebanyak 159 Atlet Kontingen POPDA Kabupaten Tanah Bumbu, Dilepas


 Sebanyak 159 Atlet Kontingen POPDA Kabupaten Tanah Bumbu, Dilepas Perbesar

BATULICIN – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Tanah Bumbu yang berlaga diajang Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilepas Asisten I Setkab Tanah Bumbu, Eka Saprudin, di Pendopo Istana Anak Yatim Simpang Empat, Minggu (10/5/2024) pagi.

Turut melepas Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, H Syamsuddin bersama jajaran di SKPD-nya. Jumlah atlet yang dikirim pada ajang POPDA ini sebanyak 159 orang.

“Yakni atlet Bola Voli Indoor berjumlah 24 orang, Basket 24 orang, Bulu Tangkis 5 orang, Pencak Silat 16 atlet, Sepakbola berjumlah 18 pemain, Sepak Takraw 8 orang
dan Tenis Lapangan 1 orang serta 4 Petinju,” ungkap Kadisbudporapar Tanah Bumbu, H Syamsuddin.

Selain itu, sambungnya, kirim pelatih berjumlah 21 orang, medis 7 orang, Official 17 orang serta pendamping 14 orang.

“Kontingen berangkat pada 12 Mei 2024 dengan titik kumpul Halaman Kantor Disbudporpar Tanah Bumbu. Namun ada sebagian cabor dikirim lebih awal karena menyesuaikan situasi kondisi,” terangnya.

Sedangkan terkait pemusatan kontingen dan penginapan difokuskan
di Jalan Stadion Ganda, Kandangan. “Pemkab akan siapkan bonus bagi atlet berprestasi,” tegasnya.

Sementara Asisten I Setkab Tanah Bumbu Eka Saprudin mewakili Bupati dr Zairullah Azhar menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata atas keikutsertaan Tanah Bumbu di event POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024.

“Kami sampaikan terimakasih untuk Disbudporapar yang telah bersinergi dengan ketua beserta jajaran pengurus KONI, maupun seluruh cabang olahraga, yang selama ini telah bekerja keras melatih, mendidik serta mempersiapkan para atlet pelajar kita,” katanya.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih menjadi putra putri terbaik Kabupaten, dalam mewakili Tanah Bumbu pada POPDA Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“Selanjutnya, seperti yang kita ketahui bersama, kegiatan pelepasan Atlet POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini, merupakan pencerminan keberpihakan, kepedulian dan keikutsertaan Pemerintah Daerah” lanjutnya.

Lebih lanjut, kegiatan POPDA ini merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan olahraga pendidikan dengan memperhatikan potensi, kemampuan, bakat dan minat peserta didik secara menyeluruh, baik melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

“Oleh karenanya, saya berharap melalui ajang ini akan terjaring lebih banyak lagi bibit-bibit potensial atlet pelajar yang berbakat dan lebih berprestasi di Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Bupati.

Bupati berharap dedikasi dan perjuangan semua selama ini, akan membuahkan hasil yang maksimal. Sehingga semua atlet yang bertanding dapat meraih kemenangan dalam ajang POPDA tingkat Provinsi ini.

“Selamat bertanding anak-anakku, teriring harapan prestasi ini lebih bisa ditingkatkan di masa-masa mendatang, tetap semangat, selalu jaga kesehatan serta bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas,” pungkasnya.

Diketahui, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024 akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, 13 sampai 19 Mei 2024 mendatang.

POPDA kali ini akan mempertandingkan 8 cabang olahraga (Cabor) seperti bola basket di lapangan basket Amandit Utama), bola voli di Lapangan Voli Indoor, Stadion Ganda, bulutangkis di Gedung Olahraga Seni.

Kemudian cabor sepakbola di Stadion 2 Desember, sepak takraw di Gedung Sepak Takraw Bamban, tenis lapangan di Lapangan Tenis Tumpang Talu, tinju di lapangan Tenis Antaludin, pencak silat di Gedung Bela Diri, Stadion Ganda.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial