Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 22 Jan 2024 01:29 WIB ·

Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke 74, Jajaran Kantor Imigrasi Batulicin Tabur Bunga di Makam Pahlawan


 Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke 74, Jajaran Kantor Imigrasi Batulicin Tabur Bunga di Makam Pahlawan Perbesar

Batulicin – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin menggelar kegiatan upacara tabur bunga sebagai penghormatan kepada pahlawan.

Upacara ini dilaksanakan dengan khidmat di Makam Pahlawan Matone Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (24/1/24).

Penghormatan ini sebagai bentuk penghargaan dan rasa syukur Kantor Imigrasi Batulicin terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan negara.

Acara ini dihadiri oleh para pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, yang dengan penuh kekhusyukan mengikuti prosesi tabur bunga di kompleks makam.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahiem menyampaikan, kegiatan ini menjadi momen untuk mengenang dan menghargai perjuangan pahlawan.

“Dengan upacara tabur bunga ini, kami ingin menegaskan bahwa pengorbanan para pahlawan tetap dikenang dan dihargai oleh generasi sekarang,” ucap Gusti.

Selain sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan, kegiatan ini juga menjadi momentum bagi para pegawai Kantor Imigrasi untuk merenung. Tentunya untuk memperkuat semangat kebangsaan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

Upacara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk ikut serta dalam melestarikan nilai-nilai kepahlawanan.

Melalui kegiatan seperti ini, Kantor Imigrasi Batulicin berupaya aktif terlibat dalam membangun rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

” Semoga semangat hari Bhakti Imigrasi ini dapat terus menginspirasi generasi-generasi penerus untuk senantiasa menghargai dan melestarikan sejarah bangsa, ” tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial