Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 13 Sep 2023 03:57 WIB ·

Rusak Citra Serambi Madinah, Satpol PP Tanbu Bersama TNI Polri Bongkar Warung Prostitusi Berkedok Warung Kopi


 Rusak Citra Serambi Madinah, Satpol PP Tanbu Bersama TNI Polri Bongkar Warung Prostitusi Berkedok Warung Kopi Perbesar

BATULICIN – Sebanyak 3 bangunan yang diduga sering digunakan sebagai tempat prostitusi berkedok warung kopi, dibongkar Satpol PP dan Damkar bersama tim gabungan TNI Polri serta Dinas Perhubungan Tanah Bumbu, Rabu (13/9/2023) sore.

Dua bangunan itu bertempat di rt 14 sebanyak 2 bangunan dan 1 bangunan di RT 3 dan semuanya berada di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu.

Tiga bangunan warung kopi ini diketahui satu minggu sebelumnya, tertangkap basah adanya prostistusi terselubung ditempat tersebut oleh Satpol PP dan pasangan serta pengelola dan pemilik bangunan juga sudah diapanggil.

Setelah diberikan waktu untuk membongkar sendiri tidak dilakukan, maka tim yang turun melakukan pembongkaran yang disaksikan langsung Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Alydrus, Kepala Desa Sarigadung Apul, dan RT setempat.

Bangun tersebut dirobohkan dan dibongkar petugas karena telah melanggar Peraturan Daerah No 21 Tahun 2017 tentang pencegahan prostitusi.

Terlebih lagi, Bupati Tanah Bumbu punya slogan Bumi Bersujud, Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah. Tentu hal ini mencoreng program Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar.

Pantauan media ini pembongkaran dipimpin langsung Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Saikul Ansari bersama jajaran. Ia juga langsung mulai memimpin pembongkaran warung prostitusi berkedok warung kopi tersebut dengan melayangkan linggis dan tukul ke bangunan tersebut.

” Pencegahan kita sudah lakukan dan saat kami lakukan pengawasan dan penyelidikan, ternyata masih ada yang melalukan prostitusi di warung-warung kopi di sepanjang Jalan Transmigrasi Desa Sarigadung dan terbukti, ” kata Saikul.

Saat itu, ada tiga pasangan telah kedapatan dan pihaknya berlaku tegas dengan melaksakan pembongkaran setelah pemilik diberikan waktu untuk membongkar sendiri.

” Kami hanya melaksanakan tugas dan ini sudah sering kami sosialisasikan, ternyata masih ada yang seperti itu. Kami tegas lakukan pembongkaran karena ini sudah jelas-jelas melanggar Perda, ” katanya.

” Ini menjawab pertanyaan masyarakat yang sudah mengaku resah. Tindakan Satpol PP sudah benar dan tegas karena sangat meresahkan masyarakat. Perlu ketegasan seperti hari ini, ketika ada bukti langsung tegas lakukan pembongkaran, ” katanya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial