Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 6 Apr 2024 22:08 WIB ·

Respon Cepat Polsek Sungai Loban Balai Jalan Perbaiki Jembatan Sebamban


 Respon Cepat Polsek Sungai Loban Balai Jalan Perbaiki Jembatan Sebamban Perbesar

BATULICIN  –  Dua hari belakangan ini, pemudik dibikin sulit lantaran ada jalan yang mengalami keretakan berpotensi jebol di Jembatan Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Pada Sabtu (6/4/2024) sekitar pukul 06.00 wita bertempat di Jembatan Jalan Nasional Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban, terpantau sudah menimbulkan lubang yang berbahaya. Keretakan jembatan pun begitu menghawatirkan sehingga perlu penanganan cepat.

Pengecekan juga langsung dilakukan Kapolsek Sungai Loban Ipda Dr Kity Tokan bersama jajaran dan Balai Jalan dan perusahaan.

Menindaklanjuti situasi itu, untuk memperlancar arus mudik lebaran, respon cepat dari jajaran Polsek Sungai Loban dengan Balai Jalan Nasional dan PT BMT Perbaiki Jembatan Sebamban, dengan pemasangan plat besi kini sudah aman dilintasi.

Kondisi Jembatan di Jalan Nasional penyambung Desa Sebamban Lama dan Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban saat ini sudah dipasang plat besi sebanyak 4 buah dari Balai Jalan Nasional.

Baca Juga  Staf Ahli Bupati, Hadiri Syukuran HUT Satuan Pengamanan ke 43 di Polres Tanah Bumbu

” Kondisi sekarang sudah aman untuk dilintasi namun pengendara harus tetap berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melintasi jalan itu, ” beber Ipda Kity.

Sebelumnya, kata dia, hanya dua plat besi yang dipasangi namun masih sangat menghawatirkan sehingga dilakukan penambahan dua plat besi lagi menjadi 4 plat.

Namun Ipda Kity melihat plat besi masih mengalami pergerakan karena hanya diletakkan tanpa perekat. Ipda Kity kemudian berkoordinasi dengan PT BMT untuk dikoordinasikan agar tidak bergerak.

Alhasil, pihak perusahaan turun dan melakukan pengelasan agar plat besi tersebut tidak bergerak saat dilintasi banyaknya kendaraan. Kini plat besinya sudah tidak bergerak sambil menunggu penanganan lebih lanjut.

” Anggota kami juga buka tutup dan pengamanan lokasi agar tidak terjadi penumpukan. Ini dilakukan agar arus mudik ini tetap berjalan lancar, ” kata Kity.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial