Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 18 Agu 2023 06:36 WIB ·

Rayakan HUT RI, Inspektorat Tanbu Gelar Berbagai Perlombaan Tingkatkan Kekompakan


 Rayakan HUT RI, Inspektorat Tanbu Gelar Berbagai Perlombaan Tingkatkan Kekompakan Perbesar

BATULICIN – Merayakan Hari Kemerdekaan, seperti tahun- tahun sebelumnya jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Seluruh SKPD, melaksanakan berbagai jenis lomba, Jumat (18/8/2023).

Di antaranya jajaran Inpektorat Daerah setempat yang menggelar sejumlah perlombaan untuk para pegawainya di halaman kantornya.

Tidak hanya pegawainya saja, tetapi Inspektur Daerah, Yulian Herawati pun ikut menjadi peserta lomba di ajang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 itu.

Tampak Inspektur Daerah, Yulian Herawati memainkan sejumlah lomba, mulai dari lari jepit balon hingga makan pisang.

Namun, dari sejumlah perlombaan di perayaan HUT RI ke 78, nampaknya Yulian tak mendapatkan keberuntungan meski sempat menang diputaran pertama namun gagal difinal dengan pegawainya.

Menurutnya perlombaan  ini merupakan tahun kedua yang ia laksanakan saat memimpin di Inspektorat tersebut. Persoalan menang kalah bukan lah tujuan dari perlombaan ini tetapi kebersamaan.

” Alhamdulillah, tahun kemarin juga digelar dan tahun ini kembali kami bisa merayakan kemerdekaan RI dengan melaksanakan 6 jenis perlombaan yang diikuti staf hingga pejabat, ” kata Yulian.

Enam lomba yang dilaksanakan yaitu lomba pindah sarung, lomba lari jepit balon, makan pisang dan lomba menebak lagu Nasional, estapet tepung serta pesan

berantai. Perlombaan ini tentu saja dengan tema hari kemerdekaan.

Dari berbagai perlombaan yang digelar, lanjut Yulian, ini adalah bagian dari hiburan agar tidak jenuh dalam bekerja, terus menjaga kekompakan dengan semangat kekeluargaan yang tinggi.

” Hal yang bisa dipetik dalam perlombaan ini, segala sesuatu bakal terwujud saat kekompakan itu terbentuk dengan baik dengan membangkitkan semangat persatuan. Kita lanjutkan perjuangan para Pahlawan kita dengan mengabdi pada negara dan bekerja sebaik mungkin, ” tandasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial