Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 12 Feb 2024 13:17 WIB ·

Rakoor Forkopimda Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Tanah Bumbu


 Rakoor Forkopimda Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Tanah Bumbu Perbesar

BATULICIN – Rapat Koordinasi (Rakoor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di gelar Senin (12/02/2024) di Kantor Bupati Tanbu.

Rakoor tersebut mengangkat tema “Peran Forkopimda dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka membuka secara resmi Rakoor Forkopimda tersebut.

Sekda Ambo Sakka mengatakan Pemilu tinggal menghitung hari. Karena itu Pemerintah Daerah tergabung dalam Forkopimda, bersama KPU maupun Bawaslu berkomitmen untuk mengawal penyelenggaraan tersebut berlangsung aman dan damai.

Ia menyampaikan, kalau ada hal-hal yang kemungkinan terjadi pada Pemilu ini, setidaknya peran Forkopimda bisa bekerjasama. Secara kolektif dan kolegial dalam mengatasi hal tersebut.

“Sekali lagi, saya berharap kepada pihak yang berkepentingan termasuk kami di Pemerintahan Daerah. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 agar aman dan damai,” ucap Sekda.

Harapannya, kepada pihak yang berkepentingan termasuk kami yang ada di Pemerintah Daerah, mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini,” ucap Sekda.

Dia menambah, melihat pantauan Pemerintah Daerah, antusias masyarakat begitu tinggi terhadap pelaksanaan Pemilu tahun ini.

“Targetnya kalau bisa angka partisipasi pemilih bisa meningkat dari sebelumnya antara 80 persen hingga 90 persen,” terangnya.

Lanjutnya, terkait masuknya masa tenang menuju Pemilu, tentunya segala alat peraga kampanye (APK) sudah di nyatakan steril di tepi jalan.

“Kalau masih ada alat peraga yang tersisa, harapannya agar Bawaslu dan Pemerintah Daerah untuk bekerja sama dalam menertibkan APK sampai berakhirnya masa tenang, ” tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial