Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 5 Mar 2024 16:51 WIB ·

PT BIB Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Dengan Bersih Lingkungan dan Seminar Kelola Sampah


 PT BIB Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Dengan Bersih Lingkungan dan Seminar Kelola Sampah Perbesar

BATULICIN – PT Borneo Indobara (BIB) baru saja menyelenggarakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2024.

Rangkaian acara dimulai dari 27 Februari 2024 dengan diselenggarakannya seminar dan workshop Gerakan Kelola Sampah dari Rumah.

Staff Environmental & Reclamation PT BIB, Usman bersama Devon, mengatakan seminar tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu.

Narasumbernya yaitu Indah Maya selaku Kepala Bidang Persampahan dan Limbah B3. Serta narasumber lain dari komunitas pemerhati lingkungan yaitu Putik Bersih.

Acara ini di hadiri oleh masyarakat sekitar dari Desa Mekarjaya dan Desa Karang Indah.

” Seminar diisi dengan materi terkait pemilahan sampah rumah tangga dan cara pengelolaan sampah hingga dapat menghasilkan nilai komersil, serta workshop yang berisi terkait pembutan kompos dari sampah organik rumah tangga,” katanya.

Warga mengikuti dengan antusias kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin tiap tahunnya.

Baca Juga  Asisten Pemerintahan Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpee Az Zikra

Pada akhir acara, secara simbolis PT Borneo Indobara menyerahkan beberapa tempat sampah untuk Desa Mekarjaya dan Desa Karang Indah.

Rangkaian acara Hari Peduli Sampah Nasional berlanjut pada tanggal 29 Februari 2024 yaitu Aksi Bersih Pantai. Aksi ini diikuti oleh Karyawan PT Borneo Indobara, Mitra Kerja PT Borneo Indobara dan Masyarakat sekitar.

Aksi ini adalah bentuk nyata kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan, khusunya di area wisata Pantai Angsana. Kegiatan diikuti dengan sangat antusias oleh peserta yang hadir.

Mereka secara sukarela ikut berkontribusi aktif menjaga kebersihan. Antusiasme itu juga terbukti dengan total sampah yang dapat di kumpulkan sejumlah 504,8 Kg.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan secara simbolis tempat sampah dan rambu jangan buang sampah sembarangan dari PT. Borneo Indobara kepada pengurus obyek wisata Pantai Angsana.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial