Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 20 Okt 2023 02:04 WIB ·

Peserta Layang-layang Internasional Disporpar Tanbu, Diikuti Sejumlah Negara, Sebelum Acara Diajak Jalan-jalan


 Peserta Layang-layang Internasional Disporpar Tanbu, Diikuti Sejumlah Negara, Sebelum Acara Diajak Jalan-jalan Perbesar

BATULICIN – Sejumlah peserta Festival Layang-layang Internadional yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kini sudah datang.

Peserta Nadional bahkan Internasional sudah mulai berdatangan di kabupaten ini. Sebelum tes lapangan, peserta pun diajak jalan-jalan terlebih dahulu ke tempat wisata, Jum’at (20/10/2023)

Hari ini para peserta akan melakukan pemanasan atau trayel mencoba layang-layang terlebih dahulu.

Sebelum mereka pemanasan, beberapa peserta yang datang lebih awal ini, diajak oleh panitia berkunjung ke tempat wisata yang ada di Tanah Bumbu.

Tempat pertama yang mereka kunjungi adalah objek wisata Pulau Burung, yang berada di Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sekitar dua jam lebih mereka di lokasi, berfoto, dan melihat-lihat keindahan pulau burung ini, mereka kembali menuju objek wisata berikutnya yakni pantai Rindu Alam yang berada di Kecamatan Kusan Hilir.

Di kunjungan ke objek wisata Pulau burung ini, ada peserta dari empat negara yang mengikuti, yakni Swiss, Australia, India, News Zeland.

“Beautyful, ” celetuk serang peserta yang melihat keindahan Wisata Pulau Burung.

Untuk diketahui, kegiatan layang-layang bertaraf internasional ini, akan digelar selama dua hari di Pantai Pagatan.

Kegiatan pemanasan dimulai Jumat ini di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu dilanjutkan besok harinya.

Pesertabdari negara lainnya, juga dikabarkan datang fi antaranya peserta dari Singapura, China Korsel, Inggris, Yunani, Rusia, Timur Lesti, dan Francis.

Sekedar informasi, Event ini diberi nama Tanah Bumbu Internasional Kate festival 2023 dengan kurang lebih ada 20 negara yang diundang oleh panitia, namun tidak semuanya bisa hadirndi event ini.

Selain dari manca negara, pihak Disporaparbud juga mengundang peserta dari tingkat nasional .

Ada empat kategori yang dilombakan pada event ini yakni, kategori dua dimensi, tiga dimensi, layangan kantong atau layangan tanpa rangka, train naga, serta menerbangkan layangan-layang malam.

Kepala Disparporbud Tanah Bumbu, Syamsudin, menyebutkan kegiatan ini digelar untuk melestarikna budaya layang-layang ini. Pihaknya juga sengaja mengundang peserta dari mancanegara yang menyulai seni budaya layang-layang ini.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial