Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 2 Des 2023 13:15 WIB ·

Peringati Hari Guru, Zairullah Sebut Peran Guru Sangat Krusial Bagi Anak Bangsa


 Peringati Hari Guru, Zairullah Sebut Peran Guru Sangat Krusial Bagi Anak Bangsa Perbesar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar hadir dalam perayaan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78, untuk memberikan apresiasi kepada seluruh Guru di Bumi Bersujud.

Bupati tidak hanya menyampaikan selamat atas peringatan Hari Guru, tetapi juga mengakui peran krusial para pendidik dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Acara tersebut berlangsung di Pendopo Serambi Madinah, Kantor Bupati Tanah Bumbu, Sabtu (2/12/2023).

“Terima kasih yang begitu mendalam atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang dilakukan para Guru dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Zairullah Azhar.

Pujian tersebut menegaskan peran utama guru sebagai pilar pendidikan yang tidak hanya memberikan ilmu tetapi juga membimbing generasi muda menuju cita-cita dan harapan.

Bupati juga menyoroti Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang telah tumbuh sebagai kekuatan moral intelektual para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Organisasi ini diharapkan terus mengedepankan sikap terbuka, inklusif, dan memegang teguh etika. Dalam semangat organisasi yang mandiri, unitaristik, dan non-partisan, PGRI menjaga kemitraan strategis dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Meskipun era teknologi terus berkembang, peran guru tetap tak tergantikan. Ia menekankan, Guru adalah orang terbaik yang menjadikan penerang agar anak bangsa terus berjalan sesuai dengan arah meraih segala asa dan cita.

Kedudukan terhormat para pejabat di lembaga legislatif maupun eksekutif juga tidak terlepas dari peran dan jasanya.

Peringatan HGN tahun 2023 harapanya menjadi momentum penting bagi PGRI Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus meningkatkan kualitas guru.

Bupati berharap agar PGRI dapat memperkuat perannya dalam mendukung terwujudnya Sumber Daya Manusia Berkualitas, Produktif, dan Berakhlak Mulia.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial