Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 15 Des 2023 12:56 WIB ·

Penguatan Penyangga IKN, Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Kabupaten PPU


 Penguatan Penyangga IKN, Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Kabupaten PPU Perbesar

BATULICIN – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menerima kunjungan kerja (kunker) Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar di Kantor Bupati PPU, Jumat (15/12/2023) sore.

Kunker terse¬but merupakan upaya memperkuat koordinasi dan sinergi antar daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya hari ini bersama pejabat Pemkab Tanbu berkunjung ke Pemerintah Kabupaten PPU, dalam rangka silaturhami terkait masalah pemahaman dan pemerataan kerjasama yang bisa dibangun dan bahkan banyak hal yang bisa menjadi contoh untuk pembelajaran kepada kami,” ungkap Zairullah.

Menurutnya, dalam kunjungan tersebut juga mnyempaikan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu merupakan salah satu dari kawasan penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara selain Kabupaten PPU itu sendiri.

“Makanya kami ingin melakukan kerjasama dalam berbagai hal yang bisa terus menopang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” ujarnya.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Makmur Marbun berserta jajaran perangkat daerah Kabupaten PPU yang sudah menyambut dengan baik kedatangan rombongan dari Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami bersama rombongan yang cukup merepotkan, lebih 200 orang yang antusias untuk ikut berkunjung ke IKN,” ungkapnya.

Lanjut H. Zairullah Azhar berharap kehadiran rombongannya di Kabupaten PPU selain bersilaturahmi dan kunker, tentunya bisa memberikan pemahaman-pemahaman yang bisa dibangun bahkan banyak hal yang bisa dijadikan contoh pembelajaran buat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Silaturahmi ini kami lakukan karena memang antusias dengan ibu kota negara yang baru ini, karena kami menjadi bagian yang sekarang diistilahkan bukan lagi penyanggah tapi sekaligus mitra ibu kota negara yang baru, itu yang kemudian buat kami yang bersungguh-sungguh hadir kesini,” ujarnya.

Sementara Pj Bupati PPU Makmur Marbun juga menyampaikan selamat datang di Kabupaten PPU yang merupakan bagian dari IKN. Juga apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya baru ini menerima tamu yang berjumlah kurang lebih 200 orang dan ini merupakan kehormatan yang sangat luar biasa yang sudah kami terima,” ujar Makmur Marbun dengan disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Makmur Marbun juga mengungkapkan bahwa kunjungan ini selain mempererat silaturahmi juga merupakan pertemuan sahabat lama yang dulu bersama-sama memberikan kontribusi kepada Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya sudah kenal lama dengan pak Zairullah Azhar karena dulu saya pernah 3 bulan di tugaskan di Kabupaten Tanah Bumbu untuk mempersiapkan kunjungan presiden dan seluruh bupati dan wali kota se-Indonesia dalam rangka hari otonomi daerah,” ungkap Makmur Marbun.

Dalam pertemuan ini juga terjalin diskusi yang konstruktif antara kedua belah pihak mengenai strategi pengembangan wilayah, optimalisasi sumber daya alam, serta peningkatan kualitas layanan masyarakat.

Kedua pihak juga akan terus menjalin kerja sama yang erat dalam upaya pembangunan wilayah penyanggah bagi IKN.

Kunker ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial