Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 18 Apr 2024 21:40 WIB ·

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Kategori Bapak dan Bunda Asuh


 Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Kategori Bapak dan Bunda Asuh Perbesar

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan juara 1 kategori Mitra Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Terbanyak tahun 2023.

Penghargaan BKKBN di serahkan Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo kepada Sekda Tanbu Ambo Sakka mewakili Bupati Zairullah Azhar, Kamis (18/4/2024).

Pada saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024.

Acara tersebut diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tahun ini mengangkat tema “Kalimantan Selatan Bergerak Untuk Optimalisasi Bonus Demografi dan Peningkatan SDM Menuju Indonesia Emas 2045”.

Baca Juga :  Susun Rencana 20 Tahun Kedepan, Bupati Tanbu Buka Kick Off Meeting Rencana Awal RPJMD 2025-2045

Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel Ir Ramlan menyampaikan tujuan Rakerda untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergis seluruh pemangku kepentingan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/kota dalam percepatan pencapaian sasaran program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Kalsel.

“Tentu juga akan mengoptimalisasikan peran dinas dan instansi terkait dalam percepatan penurunan stunting melalui program-program yang telah di tetapkan,” ujarnya.

Sekda Tanbu DR H Ambo Sakka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas DP3P2KB serta seluruh jajaran Pemkab Tanbu dan pihak terkait atas penghargaan yang di raih.

Terkhusus kepada Ketua Tim Pendamping Penurunan Stunting (TPPS) dalam hal ini ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti yang telah berjuang keras di lapangan hingga penghargaan ini bisa di raih.

Baca Juga :  Zairullah Berikan Penghargaan Kinerja Kepada Non ASN Pemkab Tanbu, Hari Ini Diselesaikan BPKAD

“Semoga apa yang kita peroleh di tahun 2023 mampu menjadi motivasi besar. Sehingga bisa kita tingkatkan lebih baik lagi. Tentunya angka Stunting di Tanah Bumbu mampu kita tekan hingga di bawah 14 persen” tutup nya.

Adapun Rakerda di hadiri Kepala BKKBN Pusat Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp.OG (k), Sekda Prov Ir. Roy Rizali Anwar, Kepala Perwakilan BKKBN Prov Kalsel Ir. H. Ramlan, MA Bupati dan Walikota se Kalimantan Selatan hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka M.Pd yang di dampingi Kepala DP3P2KB Erli Yuli Susanti.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial