Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 20 Mei 2024 07:03 WIB ·

Pemkab Tanbu Peringati Harkitnas ke-116 dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75


 Pemkab Tanbu Peringati Harkitnas ke-116 dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75 Perbesar

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116. Dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (20/5/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, DR H Ambo Sakka, M.Pd bertindak selaku Inspektur Upacara Harkitnas ke-116. Dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75.

Dalam sambutannya, Sekda Tanah Bumbu, Ambo Sakka mengatakan hari ini kita memperingati dua peristiwa bersejarah. Dari dua peristiwa tersebut, ada beberapa hikmah yang dapat di ambil.

Yakni, pertama, persatuan dan kesatuan. Pada tahun 1908, berbagai komponen dari Jong Java, Jong Kalimantan, Jong Sulawesi, Jong Sumatera, Jong Ambon, dan perkumpulan organisasi kepemudaan lainnya. Pada Waktu itu bertekad bulat untuk bersatu memerdekakan Republik Indonesia. Dan 37 tahun berikutnya, yakni 17 Agustus 1945, kita Merdeka.

Kedua, dalam Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan juga merupakan satu kebulatan tekad untuk bersatunya seluruh rakyat dan komponen lainnya di Kalimantan menyatakan tetap berada di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hikmah dari kedua peristiwa itu, mari kita implementasikan dalam tugas dan tanggungjawab kita untuk mengisi kemerdekaan yang sangat berharga ini. Mari kita tegakkan disiplin, etos kerja yang tinggi, dan bangun integritas sebagai implementasi Harkitnas yang kita peringati setiap tahunnya,” ucap Sekda.

Pemerintah daerah, sambung Sekda Ambo Sakka, mengharapkan kita semua bersatu membangun Tanah Bumbu di segala bidang. Termasuk mengentaskan kemiskinan, stunting, dan lainnya. Sehingga Kabupaten Tanah Bumbu sebagaimana slogannya yakni Bersujud Menuju Serambi Madinah, dapat terwujud.

Upacara di hadiri oleh Forkopimda, Anggota DPRD, TNI, Polri, Pejabat Lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, Pelajar, Pramuka, Paskibraka, Capaska, dan undangan lainnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial