Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 21 Mei 2024 06:55 WIB ·

Pemda Tanbu Komitmen Hadapi Sanitasi Air Minum Aman di Masyarakat


 Pemda Tanbu Komitmen Hadapi Sanitasi Air Minum Aman di Masyarakat Perbesar

BATULICIN – Pemda Tanbu Komitmen Hadapi Sanitasi Air Minum Aman di Masyarakat, Pertemuan Tim Penilai Wasaka Aword Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam ekspose perumahan dan kawasan pemukiman kelompok kerja (Pokja PKP) Kabupaten Tanah Bumbu, di Ruang Rapat Sekda Tanah Bumbu, Selasa (21/05/2024).

Kegiatan Tersebut di buka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu H Ambo Sakka, di hadiri oleh Kepala Bappedalitbang, Kepala PDAM, serta lintas SKPD terkait dan Tim Penilai dari Prov Kalsel.

Dalam sambutannya, Sekda Ambo Sakka mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan, penghargaan dan rasa terimakasih atas kunjungan Tim Penilai Provinsi.

Di katakan Sekda, jika Tanah Bumbu sama dengan kabupaten/kota lainnya, dalam menghadapi persoalan sanitasi dan air minum aman di pemukiman.

Tanah Bumbu menurut Sekda memiliki multidimensi, dimana sektor pertambangan dan perkebunan yang cukup mendominasi.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah, juga berupaya untuk koordinasi dengan para perusahaan untuk pengelolaan sanitasi khususnya air minum yang aman.

Pemerintah Daerah di ungkapkan Sekda, telah melakukan intervensi baik secara nasional maupun secara kabupaten.

Membutuhkan waktu, terutama dalam mengubah paradigma masyarakat di pemukiman, terkait kebersihan dan kesehatan mencakup sanitasi.

“Ini merupakan tantangan yang kami yakini, Tanah Bumbu mampu menuntaskannya,” ujar Sekda Ambo Sakka.

Dilanjutkannya, bersama PDAM telah di pasang sekitar kurang lebih 37.000 sambungan air bersih ke masyarakat, ditambah lagi air bersih dari hasil inovasi reklamasi dari perusahaan. Sehingga persentase air bersih yang bisa di nikmati masyarakat cukup besar.

“ Pemerintah Daerah sangat berkomitmen, terutama dalam memperhatikan terkait kualitas hidup masyarakat ,” pungkas Sekda Tanah Bumbu.

Adapun Sekda, juga meminta saran serta masukan sebagai langkah positif Pemerintah Daerah kepada Tim Penilai Wasaka Aword Prov Kalsel.

Acara selanjutnya yakni ekspose perumahan dan kawasan pemukiman, kelompok kerja (Pokja PKP) Kabupaten Tanah Bumbu, yang di paparkan oleh Kepala Bappedalitbang Tanah Bumbu, Andi Anwar Sadat bersama tim.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial