Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 14 Mei 2024 07:14 WIB ·

Parupurna DPRD Tanbu, Bupati Sampaikan Tanggapannya Terkait Tiga Raperda


 Parupurna DPRD Tanbu, Bupati Sampaikan Tanggapannya Terkait Tiga Raperda Perbesar

BATULICIN –  DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna di Gedung Sekretariat DPRD (14/05/2024).

Rapat tersebut membahas jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi terhadap tiga Raperda tahun 2024. Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanah Bumb Said Ismail Kholil Alydrus.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Safruddin, hadir mewakili Bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

Eka Safruddin mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu. khususnya fraksi-fraksi yang telah memberikan tanggapan dan masukan terhadap Raperda tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD dan fraksi-fraksi yang telah memberikan tanggapan berharga. Masukan ini sangat penting untuk proses pembahasan lebih lanjut,” ujar Eka Safruddin.

Tiga Raperda yang di bahas dalam rapat tersebut meliputi:

Raperda tentang Bantuan Keuangan Partai Politik, Raperda tentang Keolahragaan, Raperda tentang Pembentukan Kecamatan Pangeran dan Kecamatan Satui Bersujud

Eka Safruddin menjelaskan bahwa jawaban eksekutif terhadap Pemandangan Umum Fraksi tersebut telah di susun sesuai dengan pertanyaan, saran, dan masukan yang di sampaikan oleh fraksi-fraksi.

“Kami telah mempertimbangkan dengan serius setiap saran dan masukan yang di berikan. Jawaban kami di susun untuk menjawab setiap pertanyaan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Rapat tersebut menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk memperhatikan dan menindaklanjuti setiap masukan dari DPRD.

“Proses pembahasan yang kolaboratif ini sangat penting untuk memastikan setiap Raperda yang di usulkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu,” tambah Eka.

Dengan adanya Raperda tentang Bantuan Keuangan Partai Politik, di harapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan partai politik.

Raperda tentang Keolahragaan di harapkan mampu mendorong perkembangan olahraga di daerah, sedangkan Raperda tentang Pembentukan Kecamatan Pangeran dan Kecamatan Satui Bersujud bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik di wilayah tersebut.

Rapat Paripurna ini menunjukkan sinergi yang kuat antara pemerintah eksekutif dan legislatif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Proses pembahasan Raperda ini di harapkan dapat berjalan lancar dan menghasilkan peraturan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sehingga Dengan demikian, pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan DPRD dalam mewujudkan kebijakan yang pro-rakyat dan berkelanjutan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial