Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 3 Des 2023 13:14 WIB ·

Muhaiming Apresiasi Kegiatan Bimtek BPD, Sebut Tambah Pengetahuan


 Muhaiming Apresiasi Kegiatan Bimtek BPD, Sebut Tambah Pengetahuan Perbesar

BATULICIN – Kolaborasi Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Simpang Empat dan BKAD Kecamatan Kusan Tengah, menggelar Bimbingan Teknis Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Simpang Empat dan Kusan Tengah.

Pelatihan ini berlangsung dari Jumat, 1 Desember hingga Minggu, 3 Desember 2023, di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Kegiatan dihadiri Camat Simpang Empat, H Abdul Muiz, Sekcam Simpang Empat, dan Camat Kusan Tengah yang diwakili oleh Kasi Pemdes. Peserta terdiri dari 28 anggota BPD Kecamatan Simpang Empat dan 27 anggota BPD Kusan Tengah.

Ahmad Riyadi, yang merupakan narasumber utama dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan, membawa suasana semangat dengan peran ganda sebagai motivator dan psikolog.

Materi yang disajikan dalam Bimtek mencakup berbagai aspek penting, mulai dari motivasi kerja, peningkatan kinerja BPD, hingga kewenangan dan larangan BPD. Tak ketinggalan, pembahasan juga melibatkan penyusunan dan tata tertib BPD, serta pentingnya pengawasan kinerja kepala desa.

“Saya senang dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk memotivasi serta meningkatkan kinerja Badan Permusyawaratan Desa. Harapannya, para peserta dapat menyimak dan menyerap materi yang disampaikan agar dapat diterapkan di desa,” katanya.

Camat Simpang Empat H. Abdul Muiz memberikan apresiasi tinggi atas terselanggaranya Bimtek BPD yang relevan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada anggota BPD. Ini akan mendongkrak kualitas dan peran BPD dalam pembangunan desa.

Melalui sinergi BKAD dan antusiasme peserta, diharapkan BPD dapat menjadi lembaga yang lebih tangguh dan berdaya saing, mengakselerasi kemajuan desa-desa di Kecamatan Simpang Empat dan Kusan Tengah. Suatu langkah positif dalam membentuk desa yang lebih maju dan mandiri.

Sementara itu, Abdul Muhaiming Siddiq salah satu peserta mewakili Desa Kupang Berkah Jaya ( KBJ ), sangat mengapresiasi Kegiatan Bimtek BPD ini yang di prakarsai oleh Camat dan BKAD Kecamatan Simpang Empat Sayuti Mamun.

” Dengan adanya Bimtek ini, BPD bisa tahu dan paham dengan Tugas fungsi dan wewenangnya sebagai anggota BPD dalam hal pengawasan pemerintahan Desa. Sebagai DPRnya Desa, BPD sangat berperan sebagai Mitra dan fungsi Pengawasan jalan nya Roda Pemerintahan di desanya masing-masing, ” katanya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial