Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 2 Des 2023 13:16 WIB ·

Masjid Apung Ziyadatul Abrar, Bakal Jadi Pusat Gema Progran Satu Desa Satu Masjid (SDSM)


 Masjid Apung Ziyadatul Abrar, Bakal Jadi Pusat Gema Progran Satu Desa Satu Masjid (SDSM) Perbesar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar mengatakan jika mesjid apung ziyadatul abrar di siring pantai pagatan kecamatan kusan hilir bakal menjadi pusat gema program satu desa satu mesjid (SDSM).

Selain itu, juga menjadi sentra kegiatan keagamaan seperti majelis ilmu dan zikir di Bumi Bersujud itu.

Hal itu disampaikan Zairullah Azhar di depan ribuan guru se kabupaten Tanah Bumbu yang merayakan peringatan hari guru atau PGRI ke-78 di pendopo Serambi Madinah di kawasan perkantoran bupati/ sabtu siang.

Dikatakan Zairullah, mesjid apung yang baru diresmikan atas persembahan sebuah korporasi pertambangan hadir bukan hanya menjadi destinasi wisata religi, tapi juga sebagai pusat peribadatan umat muslim.

Di mesjid senilai Rp 43 miliar rupiah yang berdiri megah di atas pesisir laut Desa Sungai Lembu tersebut, akan di isi dengan beragam kegiatan keagamaan seperti majelis ilmu kegiatan zikir, salawat dan doa bersama serta yang paling utama akan menjadi pusat gema program satu desa satu mesjid.

” Saat ini, kita sedang merumuskan untuk mengagendakan konsep kegiatan di masjid yang kini menjadi kebanggan kita bersama, ” katanya, Sabtu (2/12/2023).

Diakui Zairullah, program ini menggema di 273 mesjid di bumi bersujud dengan melibatkan 52 ribu peserta didik dari sd dan smp. Program yang bertujuan untuk melahirkan generasi muda penghapal alquran, hafidz dan hafidzah berkualitas.

” Anak-anak gemar ke mesjid serta penerus bangsa berakhlakul qarimah nantinya. Makanya kami mengajak seluruh sekolah dan guru pengajar untuk mendukung dan menyukseskan program satu desa satu mesjid, ” katanya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial