Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 8 Apr 2024 22:06 WIB ·

HUT Tanbu ke 21, Zairullah Sampaikan Keunggulan Dua Programnya


 HUT Tanbu ke 21, Zairullah Sampaikan Keunggulan Dua Programnya Perbesar

BATULICIN  – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) merayakan HUT Ke-21 tepatnya pada 8 April 2024 di Halaman Kantor Bupati setempat.

Acara di mulai dengan tarian tradisional sebagai makna menyambut tamu pada perayaan tersebut.

Turut hadir dalam perayaan HUT Tanbu, Bupati HM Zairullah Azhar di dampingi Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti dan Wakil Bupati HM Rusli.

Selain perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan dan Forkopimda setempat, peringatan kali menghadirkan ribuan santri Satu Desa Seluruh Masjid (SDSM) se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada perayaan HUT ke-21 Tanbu, Bupati Zairullah memaparkan berbagai prestasi yang di capai daerah ini. Baik berkaitan indek kesejahteraan yang mana daerah ini telah mencapainya dan di anggap melampaui target.

Kemudian angka pertumbuhan lainnya, seperti ekonomi dan penurunan kemiskinan, pengangguran serta indek pembangunan manusia.

“Alhamdulillah semua ini tentu sangat kita sadari dan akui komitmen kita dengan DPRD Tanbu. Bahwa selama ini bukan hanya semata sebuah ikhtiar namun semua karena hidayah dari Allah SWT,” ujarnya.

Bupati mengajak kepada semua warga Bumi Bersujud, agar terus melanjutkan tema penting Tanah Bumbu menuju serambi Madinah.

“Karena itu kita lanjutkan dengan tema Melangitkan doa dengan ingin membahanakan hidayah baroqah Allah bukan hanya kepada Tanah Bumbu. Tapi kepada Banua Kalimantan Selatan,” imbuhnya.

Oleh sebab itu pula, dalam beberapa tahun ini pihaknya sudah melakukan program SDSM yang awalnya satu desa satu mesjid, kini menjadi satu desa seluruh mesjid.

“Hari ini ada 273 masjid di Tanah Bumbu yang bergerak siang malam dan khususnya malam. 52 ribu anak kita sekarang tidur di masjid mulai malam Senin hingga malam Sabtu. Mereka belajar agama, Tahajud bahkan menghapal Quran. Hasilnya anak kita bisa hafal Quran sampai 16 juz selama setahun lebih dalam program ini,” jelasnya

Baca Juga  Datang ke Tanbu, Liburan Menarik dan Murah Ada Disini Loh!

Melalui gebrakan ini, Bupati pendiri Kabupaten pemekaran ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak kepala desa, camat, para tokoh dan guru-guru. Yang telah melakukan inovasi terhadap gerakan yang sudah di lakukan ini.

“Kita yakin, dengan bergeloranya masjid yang ada di Tanah Bumbu baik siang dan malam, pastinya akan menarik energi-energi langit yang luar biasa,” tandasnya.

Selain SDSM, dengan mengambil momen penting selama ramadhan ini Bupati mantan dokter teladan ini sudah melakukan langkah spesial. Sebagaimana di amanatkan para ulama yakni mendidik anak kita menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah yaitu taat kepada orang tua.

Hal ini di lakukan sesuai dengan hadist bahwa surga di telapak kaki ibu. Di sisi lain, ada berbagai pengalaman yang di dapatkan tentang cerita orang sukses. Seperti tokoh besar baik di dunia dan Indonesia.

Katanya, betapa banyak mereka yang berhasil, padahal tadinya tiada apa apanya. Karena mendapat ridho dan restu dari orang tuanya khususnya ibunya.

“Banyak pertanyaan kenapa hanya ibu,tidak dengan bapak. Karena ibu lebih spesial. Petuah guru mengatakan, ibu punya 3 hal yang tidak mungkin di lakukan oleh bapak. Mengandung, melahirkan, dan menyusui,” tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial