Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 3 Des 2023 13:10 WIB ·

HGN, Wakil Rakyat Ini Akan Dukung Penuh Program Kesejahteraan Guru di Bumi Bersujud


 HGN, Wakil Rakyat Ini Akan Dukung Penuh Program Kesejahteraan Guru di Bumi Bersujud Perbesar

BATULICIN – Kesejahteraan para guru harus lebih ditingkatkan karena memiliki peran yang sangat vital untuk kemajuan dan mencetak SDM berkualitas di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Alaydrus, dihari peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Tanbu, bahwa guru adalah pahlawan yang berjuang tanpa tanda jasa.

“Peranannya dalam pembangunan, kemajuan suatu daerah jadi penghargaan yang sangat luar biasa kepada seluruh dewan guru seluruh pengajar yang ada di Kabupaten Tanbu,” kata Ismail.

Menurut Ismail, Tanbu yang kemajuannya sangat pesat dan luar biasa terlebih lagi akan menjadi penyangga ibukota negara yang mana SDM perlu dipersiapkan dari sekarang. Peranan guru itu harus sejalan, sejalan dengan kesejahteraan mereka.

Dalam hal ini, pemerintah daerah wajib memperhatikan dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan guru agar maksimal ketika guru-guru itu memberikan pelajaran, memberikan pendidikan kepada murid-murid.

“Jadi harus sejalan seiring dan itu harus menjadi prioritas pemerintah daerah agar maksimal para guru mengajar, agar peranan guru di Tana bumbu ini bisa sepenuhnya memberikan dedikasi yang terbaik untuk membangun Kabupaten Tanahbumbu,” sebut Ismail.

Sebagai wakil rakyat, tentunya mereka di dewan ini pasti menyerap aspirasi apa yang menjadi keluhan para guru itu yang mana pihaknya sebagai anggota DPR itu ingin anggaran di dinas pendidikan itu, khususnya untuk kesejahteraan guru, itu harus memang lebih besar.

Dan yang lebih lagi yang perlu menjadi catatan bahwa, kata Ismail, Tanbu saat ini sedang kekurangan guru maka harus ada dorongan-dorongan kuat, untuk melakukan komunikasi dengan pihak-pihak lain seperti pemerintah pusat, dengan kementerian pendidikan, bahwasanya guru itu masih sangat kurang di Bumi Bersujud ini.

” Jadi kalau kami di dewan kami berani memastikan apapun yang menjadi usulan untuk kesejahteraan guru itu kami akan selalu mendukung penuh, ”

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial