Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 8 Sep 2023 04:04 WIB ·

Firefighter Combat Challenge (FCC) di IFRC 20th di PT BIB, Peserta Mengaku Tantangannya Luar Biasa Keren


 Firefighter Combat Challenge (FCC) di IFRC 20th di PT BIB, Peserta Mengaku Tantangannya Luar Biasa Keren Perbesar

BATULICIN – Hari terakhir perlombaan di Indonesian Fire Rescue Challenge (IFRC) 20th yang digelar PT Borneo Indobara (BIB) sebagai tuan rumah, berlangsung seru, Jumat (8/9/2023).

Challenge terakhir atau yang ke 8 yakni adu ketangkasan Firefighter Combat Challenge (FCC) yang diikuti 24 tim di area Fire Ground Kusan (FGK) PT Borneo Indobara.

Challenge ini sangat menantang karena harus melewati banyak rintangan diantaranya lari, merayap, tangga monyet, berenang, panjat dinding hingga evakuasi korban. Perlombaan ini mirip dengan perlombaan Ninja Warrior.

Dari semua tim, tidak semua berhasil menyelesaikan kompetisi ini terutama di arena panjat dinding. Banyak yang gagal, walau tantangan lainnya berhasil dilewati namun banyak juga yang berhasil hingga finish dengan rute sepanjang kurang lebih 1,2 KM.

Rizki Suharyadi, misalnya, Tim PT Cipta Kridatama ini berhasil menyelesaikan tantangan itu bersama rekannya dengan menempuh waktu sekitar 11 menit.

” Ya, kami berhasil menyelesaikan challenge ini dengan kerjasama tim. Ini sangat menantang karena banyak rintangan yang dilewati dan timnya kesulitan melewati panjat dinding karena sama sekali tidak punya tempat latihan dan disitu banyak peserta gagal tetapi kami bisa berhasil melewati itu, ” bebernya.

Sementara itu, Dwinanto Herlambang, sebagai Sub Koordinator Keselamatan Pertambangan Mineral, ESDM Minerba, mengapresiasi venue yang ada di perusahaan PT Borneo Indobara yang langsung mengadakannya diwilayah pertambangan.

Ada 8 kompetisi yang digelar dan semuanya ada disekitar satu tempat sehingga mobilisasi peserta sangat dipermudah.

“Saya apresiasi BIB sangat baik kontribusinya, karena tidak mudah mengumpulkan area seperti ini dan memfasilitasi kebutuhan peserta dan tetap menjaga keselamatan para peserta hingga hari terakhir tidak ada insiden. Dan ini adalah tempat dan arena fasilitas terbesar sejauh ini, ” katanya.

Sementara itu, di lomba terakhir ini, memang perlu kecepatan dan keterampilan karena semuanya lengkap ada daratnya, Air dan udara sehingga kompetisi terakhir ini sangat menantang.

Semua challenge telah dilaksanakan dan harapannya dari tim rescue bisa terus meningkatkan keteranpilannya.

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah silaturahmi dan tentunya mereka ini adalah tim rescue ESDM yang siap dipanggil bila dibutuhkan terutama diwilayah ring 1 perusahaan masing-masing.

” Mereka ini dipersiapkan memiliki respon cepat tanpa intruksi bila ada kejadian bisa langsung turun, laporan belakangan tidak tapi actionnya dulu,” katanya.

Ditambahkan Wakil Ketua 1 PERTAPINDO, Lydia Hardiani, challenge yang digelar di PT BIB ini sangat diapresiasi lantaran fasilitas dan arenanya sangat mendukung sekali.

” Kita kagum, karena PT BIB mempersiapkan sedemikian rupa dan ini kami apresiasi dengan fasilitas yang sudah disediakan. BIB sangat siap sebagai tuan rumah demi kelancaran dan kesuksesn IFRC 20th ini, ” pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial