Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 14 Mar 2024 16:29 WIB ·

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Kodim 1022/Tanah Bumbu Pantau Stabilitas Harga Sembako


 Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Kodim 1022/Tanah Bumbu Pantau Stabilitas Harga Sembako Perbesar

BATULICIN –   Babinsa Personil Kodim 1022/Tanah Bumbu Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman langsung menuju tempat-tempat swadaya pasar tradisional dalam rangka mengecek harga bahan pokok untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, Kamis (14/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako, oleh personil Babinsa yang melakukan interaksi langsung ke para pedagang dan para pembeli.

Pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat. Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E menyampaikan, “Dengan terjun langsung ke pasar-pasar tersebut, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, “ucapnya.

Di dalam berinteraksinya dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, Babinsa dapat menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga, meski ada beberapa bahan sembako yang naik, itu masih dalam tahapan normal.

“Misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan seperti Beras, Cabai, Bawang Merah, Daging Sapi, Minyak Goreng, serta lainnya yang sering terjadi belakangan ini, tidak hanya itu, Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok.” pungkas Dandim.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial