Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 16 Nov 2023 04:04 WIB ·

DKUMP2 Gelar FGD Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri


 DKUMP2 Gelar FGD Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Perbesar

BATULICIN – Dinas koperasri usaha mikro perdagangan dan perindusttian (DKUMP2) memggelar forum discussion group terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri bertempat di ruang rapat bersujud I, Kamis (16/11/2023).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan FGD yakni dari DKUMP2 Provinsi Kalimatanan selatan selaku narasumber, kalangan pelaku usaha, para penyedia di e-Catalog dan seluruh SKPD dilingkup pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu yang dibacakan oleh staf ahli bidang kemasyararakatan dan SDM M Putu Wisnu Wardhana mengatakan, tujuan digelar kegiatan ini untuk ajang silahturahmi dengan para pelaku ekonomi.

Tujuannya untuk memberikan perhatian dan mendekatkan hubungan antara pemerintah dengan pelaku usaha agar terus menggeliat dan mengerakkan ekonomi untuk berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.

“Kedepannya akan dibentuk sebuah forum atau semacam agenda rutin setiap tahun sebagai wadah diskusi tentang permasalahan atau apapun untuk saling melengkapi dan bertukar informasi terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DKUMP2 Hamaludin Taher berharap kepada semua stekholder untuk bisa membantu mensukseskan program bangga buatan Indonesia dengan menggunakan produk dalam negeri dengan mengurangi ketergantungan bahan impor dan mendorong penggunaan hasil usaha UMKM dalam kehidupan sehari-hari, minimal 25 persen.

Sebab itu, melalui forum discussion group ini dapat berkonsultasi terkait apa saja permasalahan dan solusi terkait peningkatan penggunaan produk produk dalam negeri khususnya UMKM di Kabupaten Tanah Bumbu.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial