Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 17 Okt 2023 02:17 WIB ·

DKPP Tanbu Gelar Pangan Murah di Kantor Desa Damar Indah


 DKPP Tanbu Gelar Pangan Murah di Kantor Desa Damar Indah Perbesar

BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar acara Pangan Murah (GPM) di Kantor Desa Damar Indah Kecamatan Sungai Loban, Selasa (17/10/2023).

Acara ini merupakan bagian dari langkah-langkah stabilisasi pasokan dan harga pangan sebagai tindak lanjut dari Surat Kepala Badan Pangan Nasional no 957/TS.02.02/B/09/2023 tanggal 21 September 2023. Langkah ini juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah, dengan fokus memberikan harga yang terjangkau kepada konsumen.

Kepala DKPP Tanbu, Hairuddin, melalui Plh Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Kadri Noor, menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanbu atas peringatan Hari Pangan Sedunia di wilayah tersebut.

Hal ini dipandang sebagai upaya penting untuk meningkatkan kesadaran internasional terhadap penanganan masalah pangan secara global, regional, maupun nasional.

Selanjutnya dalam kegiatan GPM, masyarakat dapat menikmati manfaat harga pangan di bawah pasar yang akan membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Selain itu, pelaku usaha pangan seperti UMKM Pangan dan distributor pangan di Tanbu juga dapat memanfaatkan outlet Pangan Paser untuk menjual produk mereka dengan lebih baik.

Masyarakat hadir GPM dapat membeli pangan berkualitas murah, termasuk beras, minyak goreng, gula, dan telur. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, tetapi juga mendorong stabilitas perekonomian di wilayah tersebut.

Selain itu langkah-langkah seperti GPM ini, diharapkan Kabupaten Tanbu akan terus berkomitmen untuk memastikan tersedianya pangan yang berkemampuan dan terjangkau bagi masyarakat, yang pada gilirannya akan membantu mengurangi beban ekonomi di tengah tantangan inflasi yang terus berkembang.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial