Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 24 Jan 2024 01:17 WIB ·

Dispersip Tanbu Gelar Roadshow Duta Baca ke Sekolah-sekolah


 Dispersip Tanbu Gelar Roadshow Duta Baca ke Sekolah-sekolah Perbesar

BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu memulai tahun 2024 dengan langkah positif melalui kegiatan roadshow duta baca ke sekolah.

Acara ini bertempat di aula SMK Negeri 2 Simpang Empat, berhasil menarik perhatian 90 siswa dan siswi yang hadir, Selasa (24/1/24).

Tujuan utama dari kegiatan roadshow ini adalah untuk memfasilitasi duta baca Tanah Bumbu yang telah di kukuhkan sebelumnya. Mereka bertugas mensosialisasikan minat dan kebudayaan membaca di kalangan remaja atau pelajar menengah atas.

Kepala SMK Negeri 2 Simpang Empat, Ika Yuliana, S.Pd., M.Pd., menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap para siswa dapat mengambil manfaat maksimal dari materi yang tersampaikan oleh narasumber. “Kegiatan ini sangat penting untuk menggali minat baca di kalangan pelajar dan meningkatkan literasi di Tanah Bumbu,” ujar Ika Yuliana.

Selain itu dalam format talkshow yang memungkinkan para duta baca Tanah Bumbu berbagi pengalaman mereka dalam menggalakkan kegemaran membaca melalui berbagai program literasi yang telah terlaksana.

Yulia Rahmadani, S.Pd., MM., selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu, melalui Muhammad Saleh, menekankan pentingnya ketekunan dalam menjalani kehidupan sehari-hari sebagai pelajar.

“Sebagai pelajar, adik-adik harus tekun dalam menjalani bidang yang sedang dipelajari sekarang. Misalnya, adik-adik dari jurusan keperawatan harus tekun dan serius dalam menjalaninya,” kata Muhammad Saleh, sekretaris Dispersip. “Ketekunan ini akan berpengaruh pada proses akhir nantinya, dan semua memiliki prosesnya.”

Sementara itu peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan perdana Duta Baca Go to School tahun 2024 ini. Narasumber yang mengisi talkshow ini meliputi Ilham Bahari, S.IP (pendiri Komunitas Pejuang Literasi Tanah Bumbu), Irma Ningsih (Duta Baca Tanah Bumbu 2023-2025), dan Nur Hidayaturahmah (Runner Up Duta Baca Tanah Bumbu 2023-2025), dengan peran sebagai moderator oleh Azm Irfala (Duta Baca 2020-2023).

Selanjutnya kegiatan ini tidak berhenti di sini, melainkan akan berlanjut ke sekolah-sekolah menengah berikutnya. Langkah ini diambil untuk terus menggalakkan kegemaran membaca melalui peran aktif para duta baca Tanah Bumbu. Dengan demikian, diharapkan literasi di kalangan pelajar dapat terus meningkat, membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial