Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 23 Nov 2023 04:21 WIB ·

Disebut Punya Peran Penting, Zairullah Berikan Motivasi Kepada Para Kader Posyandu


 Disebut Punya Peran Penting, Zairullah Berikan Motivasi Kepada Para Kader Posyandu Perbesar

BATULICIN – Gerakan aktifkan posyandu di puskesmas se kabupaten Tanah Bumbu adalah contoh nyata upaya kesehatan masyarakat yang aktif dan partisipatif oleh masyarakat.

Dengan kerjasama yang baik antara kader dan petugas kesehatan serta masyarakat diharapkan gerakan aktifkan posyandu dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

Sebanyak 450 kader posyandu dari 7 kecamatan di kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan motivasi dan semangat kerja dari Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar di Pendopo Serambi Madinah, Kamis (23/11/2023).

Zairullah Azhar mengatakan, ia merasa tersanjung bisa bersilaturahmi dengan para kader posyandu dalam rangka peningkatan kapasitas yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

Menurutnya, posyandu sebagai salah satu upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat, ukbm yang sudah menjadi milik masyarakat serta menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat.

” Keberadaannya sangat diperlukan dalam mendekatkan upaya promotif dan preventif kepada masyarakat. Utamanya terkait dengan upaya peningkatan status gizi masyarakat serta upaya kesehatan ibu dan anak, ” katanya.

Ia menyebut kader posyandu memiliki peran yang vital, sehingga layak mendapatkan perhatian pemerintah. Pihak pemkab akan memberikan reward berupa penambahan insentif sebesar 500 ribu rupiah perbulan mulai 2024. Langkah ini sebagai bentuk apresiasi bagi relawan kesehatan ini.

Panitia Pelaksana, Retno Trirahmawati, menambahkan melalui gerakan aktifkan posyandu di Puskesmas se Kabupaten Tanah Bumbu adalah contoh nyata upaya kesehatan masyarakat yang aktif dan partisipatif oleh masyarakat. Dalam gerakan ini, kader posyandu menjadi ujung tombak dalam menggerakkan masyarakat untuk aktif mengikuti kegiatan posyandu.

Ditambahkannya lagi, gerakan ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan melalui pencegahan terjadinya masalah kesehatan serta pentingnya mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Diketahui, melalui kegiatan aktifkan posyandu dengan mengusung tema peningkatan 25 kompetensi kader posyandu, akan menyatukan langkah dan persepsi serta memotivasi kader posyandu. Sehingga dapat terwujudnya cita-cita bersama, membangun tanah bumbu menuju serambi madinah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial