Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 7 Mar 2024 16:45 WIB ·

Disdik Kolaborasi dengan Kejari Tanbu Gelar Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan dan Parenting


 Disdik Kolaborasi dengan Kejari Tanbu Gelar Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan dan Parenting Perbesar

BATULICIN – Ratusan pelajar Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Batulicin ikuti kegiatan pemberian makanan tambahan yang digelar Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (7/3/2024).

Kegiatan dilaksanakan di sarana olahraga lapangan semi indoor futsal Kejari Tanbu di Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Amiluddin melalui Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Mutawali mengatakan kegiatan pemberian makanan tambahan untuk pelajar TK dan PAUD ini merata di 12 kecamatan.

” Tujuannya, untuk memastikan gizi tercukupi dan pertumbuhan anak berkembang secara normal,” kata dia.

Dia menambahkan, kegiatan pemberian makanan tambahan untuk memenuhi gizi anak pada hari ini diikuti 300 pelajar dari TK-PAUD se-Kecamatan Batulicin.

Sementara itu, Ketua Satu TP PKK Pemkab Tanah Bumbu, Suci Annisa Rusli, saat menyampaikan sambutan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pemberian makanan tambahan untuk anak ini.

“Ini juga berkaitan dengan program Pemkab Tanah Bumbu dalam rangka menekan penurunan kasus stunting hingga ke angka 14 persen,” sebut dia.

Baca Juga  Tanah Bumbu Terbaik Tiga se-Kalsel Pengawasan Kearsipan

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Dr Dinar Kripsiaji mengaku selalu membuka ruang kerjasama dalam setiap program dan kegiatan Pemkab Tanah Bumbu.

“Terutama, yang berkaitan soal anak. Apalagi, kegiatan ini juga sejalan dengan komitmen bersama untuk menekan kasus stunting di Kabupaten Tanah Bumbu,” terang dia.

Selain itu, ratusan ibu-ibu orang tua wali murid TK-PAUD se-Kecamatan Batulicin juga mengikuti parenting.

Pemateri, Ketua Satu TP PKK Tanah Bumbu, Suci Annisa dan Ketua IAD Tanah Bumbu, Like Dinar Kripsiaji, serta Kepala Bidang PAUD Disdik Tanah Bumbu, Mutawali.

Materi parenting tentang cara pola asuh mendidik anak bagaimana orang tua memberikan perlindungan, perawatan dan mengamati perkembangan yang sehat juga kegiatan hingga tumbuh dewasa.

Saat ini banyak pola pengasuhan anak untuk membangun karakter dan perilaku positif di kehidupan terutama agama, diri, bangsa dan negara.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial