Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 22 Nov 2023 04:24 WIB ·

Diresmikan 26 November Mendatang, Masjid Apung Persembahan PT BIB Sudah Dinantikan Masyarakat


 Diresmikan 26 November Mendatang, Masjid Apung Persembahan PT BIB Sudah Dinantikan Masyarakat Perbesar

BATULICIN – Pembangunan Masjid Apung di Siring Pantai Pagatan, Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, beberapa hari kedepan bakal diresmikan.

Masjid yang diberi nama Ziyadatul Abrar ini, tampak begitu ikonik di samping Jalan Nasional Lintas Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan itu.

Masjid terlihat mewah dan akan menjadi ikon wisata religi di Kabupaten Tanah Bumbu, dan ini juga menjadi masjid Apung pertama di Pulau Kalimantan.

Pasalnya, masjid Apung merupakan persembahan dari Perusahaan Batubara PT Borneo Indobara (BIB), yang mana bangunan terdiri dari dua lantai, ditambah sejumlah ruangan khusus tempat ibadah dan tempat santai menikmati angin laut, serta ruang serbaguna yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai acara.

Sesuai jadwal, Masjid Apung Ziyadatul Abrar ini akan diresmikan di 26 November 2023.

Dindin Makinudin, General Manager CSR & Empowerment PT Borneo Indobara, Rabu (22/11/2023), menyebutkan, masjid ini merupakan pembangunan yang sangat dinantikan masyarakat dan secara fungsional sudah bisa digunakan.

” Masjid ini, untuk ruangan ibadahnya sudah selesai secara fungsional, sudah bisa digunakan untuk melaksanakan ibadah salat lima waktu dan akan diresmikan pada 26 November 2023 mendatang, ” ungkap Dindin.

Selain itu, masjid apung ini juga merupakan program PPM CSR PT BIB yang dibangun sejak 2020. Namun sempat terlambat lantaran Indonesia dilanda Covid-19. Namun akhirnya sedikit lagi akan selesai.

Peresmian akan mengundang sejumlah pejabat dan tokoh mulai dari tingkat Kementerian sampai dengan kelurahan baik di ring 1 maupun sekitar dan tentu saja mitra kerja BIB dan kontraktor dari PT BIB sendiri.

” Dalam pelaksanaanya nanti, kami mohon doa restu agar peresmian berjalan dengan lancar dan harapannya masjid apung dapat bermanfaat bagi orang banyak dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar, ” katanya.

Ini menjadi wisata religi ikonik di Tanah Bumbu dan didambakan warga Tanah Bumbu.

Faktanya, sejumlah masyarakat kini sudah sangat menungu-nunggu masjid apung untuk diresmikan. Setiap orang yang lewat juga banyak yang memposting di media sosialnya masing-masing.

” Bangga rasanya miliki masjid Apung. Ini suatu kebanggan bagi masyarakat Tanah Bumbu dan saya sendiri sudah tak sabar untuk menginjakkan kaki ke masjid Apung ini, pokoknya sangat bangga kita bisa punya masjid Apung, ” kata Malik, warga Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial