Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 22 Mei 2024 06:52 WIB ·

Dinas Nakertrans Tanbu gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Dua


 Dinas Nakertrans Tanbu gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Dua Perbesar

BATULICIN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tanah Bumbu (Dinas Nakertrans Tanbu). Melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) kembali membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap Dua tahun 2024.

Kepala Dinas Nakertrans Tanbu, Kadri Mandar membuka secara resmi PBK Tahan Dua tersebut. Rabu (22/5/2024) di Gedung Serbaguna Balai Desa Batuah, Kecamatan Kusan Hilir.

Kadri Mandar mengatakan pelatihan berbasis kompetensi tujuannya untuk memberikan bekal keterampilan kepada pencari kerja. Sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan mampu bersaing di pasar kerja setelah menyelesaikan pelatihan di BLK.

“Terkait tenaga kerja ini, sudah ada MoU dengan perusahaan. Sehingga alumni BLK yang sudah memiliki sertifikat kompetensi bisa berkoordinasi dengan Dinas Nakertrans maupun BLK jika belum memiliki pekerjaan,” ujarnya.

Melalui pelatihan berbasis kompetensi ini, harap Kadri, mampu mengurangi pengangguran di Tanah Bumbu.

Sementara itu, Kepala UPTD BLK Tanah Bumbu, Wiyono menyampaikan pelatihan berbasis kompetensi tahap dua meliputi lima kejuruan. Yaitu, pengelola administrasi perkantoran,
desainer grafis muda, pembuatan roti dan kue. menjahit pakaian wanita dewasa, dan pemeliharaan injeksi kendaraan ringan.

PBK Tahap Dua ini mengambil tema “Pengembangan Kemampuan dan Ketrampilan Sebagai Bekal Masuk ke Pasar Kerja, Wirausaha dan Menguatkan Produktivitas”

Hadir pada pembukaan PBK yakni Kapolsek Kusan Hilir, Sekcam Kusan Hilir, Kepala Sekolah dari beberapa sekolah di Pagatan. Perwakilan Bank BNI, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, instruktur UPTD BLK Tanah Bumbu, peserta pelatihan angkatan I dan II.

Peserta yang mengikuti pelatihan secara simbolis di berikan fasilitas seperti seragam, tas, ATK, sepatu, BPJS Ketenagakerjaan dan uang transportasi.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial