Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 29 Feb 2024 12:25 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Buka Musrenbang RKPD Rencana Tahun 2025


 Bupati Zairullah Azhar Buka Musrenbang RKPD Rencana Tahun 2025 Perbesar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun RKPD Tahun rencana 2025 Tingkat Kecamatan, yang bertempat diaula kantor desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Kamis 29/2/2024.

Kegiatan musrenbang RKPD ini diikuti oleh 13 desa dan 2 kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Simpang Empat.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar mengatakan, musrenbang kecamatan merupakan rangkaian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana 2025 secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi, serta permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat.

Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat Kecamatan Simpang Empat harus memanfaatkan musrenbang ini dengan sebaik-baiknya, untuk menyampaikan aspirasi, agar nantinya menghasilkan usulan program kegiatan yang  realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Tandasnya.

Lebih lanjut melalui forum Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan ini, saya minta kepada para pemangku kepentingan, agar melakukan penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan, yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

Terutama, tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, profesionalisme aparatur Kecamatan Simpang Empat dan wujudkan pelaksanaan pelimpahan sebagian kewenangan Bupati kepada Camat, selaras dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah.

Sementara itu Kepala Bappedalitbang Tanah Bumbu Andi Anwar Sadat menambahkan, musrenbang ini menghasilkan kesepakatan tentang arah dan kebijakan pembangunan yang menjadi masukan utama untuk memutakhirkan Rancangan RKPD tahun 2025, yang meliputi berita acara kesepakatan musrenbang RKPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2025 dan rencana program dan kegiatan prioritas daerah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial