Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 28 Des 2023 12:34 WIB ·

Bupati Tanbu Buka Rakerda Kabupaten Tanah Bumbu


 Bupati Tanbu Buka Rakerda Kabupaten Tanah Bumbu Perbesar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Tahun 2023.

Rakerda berlangsung di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati Tanbu, Kamis (28/12/2023). Rakerda di ikuti Sekda, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Tanbu, Camat dan Lurah, serta Pejabat Pemkab Tanbu.

Bupati mengatakan ada empat pembahasan penting pada Rakerda kali ini.

Pertama, penguatan peran serta masyarat. Kedua, optimalisasi peran fungsi perangkat daerah. Ketiga, pencapaian tujuan pembangunan daerah. Keempat, nilai-nilai religius menuju serambi madinah.

Bupati mengatakan pemerintah tidak akan mampu mengatasi berbagai persoalan tanpa adanya peran serta dan keterlibatan masyarakat didalamnya.

“Keterlibatan masyarakat penting. Masyarakat bukan hanya sekedar objek, tetapi juga subjek yang harus terlibat dalam pembangunan,” ujarnya.

Adapun Rakerda Pemkab Tanbu Tahun 2023 ini di desain menjadi sebuah forum diskusi bagi para pemangku kepentingan baik pemerintah kabupaten, kecamatan, maupun desa/kelurahan dalam rangka membahas kemajuan program yang sedang atau telah di laksanakan serta permasalahan yang di hadapi.

Rakerda ini di maksudkan untuk menciptakan koordinasi yang intensif antara perangkat daerah dalam pelaksanaan pembangunan.

Tujuannya, melihat proses, progres, serta capaian program yang telah di lakukan, serta memperoleh informasi faktor pendorong dan penghambat dalam pelaksanaan perencanaan yang berpengaruh pada proses pelaksanaan pembangunan serta capaiannya.

Selanjutnya, memberikan umpan balik dalam perencanaan pembangunan tahun berikutnya, khususnya tahun 2024.

Agenda rapat kerja meliputi pemaparan hasil evaluasi kinerja pembangunan daerah, pemaparan evaluasi reformasi birokrasi, dan program Satu Desa Satu Masjid.

Serta paparan arah kebijakan pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, juga ekspose para Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanbu berdasarkan kelompok yakni bidang pembangunan manusia, ekonomi, infrastruktur, serta pemerintahan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial