Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 16 Nov 2023 04:33 WIB ·

Buka Rakor TP PKK Kabupaten dan Dasa Wisma, Zairullah Akan Berikan Insentif Kepada Kader PPKK dan Dasa Wisma


 Buka Rakor TP PKK Kabupaten dan Dasa Wisma, Zairullah Akan Berikan Insentif Kepada Kader PPKK dan Dasa Wisma Perbesar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakoor) TP PKK Kabupaten bersama dengan TP PKK Desa dan Dasa Wisma, bertempat di gedung olah raga desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Hj Wahyu Windarti Zairullah selaku narasumber dan ketua TP PKK kecamatan Simpang Empat serta 300 orang peserta yang terdiri dari PKK desa dan Dasa Wisma.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan, pada kesempatan yang baik ini, ia ucapkan Terimakasih dan mengapresiasi seluruh jajaran Tim Penggerak PKK, mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa serta Dasa Wisma, yang sudah bekerja keras menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di semua sektor.

Semua ini dilakukan bersama dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga yang berdaya dan sejahtera, baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.

Berbagai program dan kegiatan PKK selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar. Terbukti dengan raihan prestasi-prestasi yang didapat oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu di berbagai event.

Namun demikian, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan tetap harus dilaksanakan. Hal ini penting, agar program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran, serta berdaya dan berhasil guna secara optimal dan mampu merumuskan program strategis dan inovatif untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

Melalui Rapat Koordinasi ini, Zairullah berharap Tim Penggerak PKK dapat mengevaluasi dan menyinergikan program PKK dari tingkat Pusat sampai Desa. Dan dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan 10 program PKK, sebagai partisipasi dalam membangun Tanah Bumbu tercinta.

Selain itu, Zairullah juga menyampaikan akan memberikan insentif kepada seluruh kader PKK Desa dan Dasa Wisma pada tahun 2024 mendatang sebesar Rp 100.000 rupiah perbulan.

Sebelumnya juga bupati sudah menyampaikan bahwa akan menaikan insentif RT yang sebelumnya 1 juta menjadi 1,5 juta begitu juga dengan Wakil RT yang sebelumnya 500 ribu menjadi 750 ribu serta kader posyandu yang sebelumnya 200 menjadi 500 ribu perbulan pada Tahun 2024 mendatang.

“Saya naikannya insentif tersebut tentu akan memberikan motivasi agar nantinya akan bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” Pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial