Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 31 Jul 2023 10:20 WIB ·

BPKAD Tanbu Luncurkan Dua Aplikasi Pelayanan


 BPKAD Tanbu Luncurkan Dua Aplikasi Pelayanan Perbesar

BATULICIN – Maksimalkan pelayanan dan pembayar gaji, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Launching Aplikasi Esukgajian dan Siramsehat.

Aplikasi ini akan memudahkan SKPD Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam pelayanan dan diluncurkan di Hotel Ebony Batulicin, Senin (31/7/2023) lalu.

Semua Kepala Subbagian Keuangan, dan Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, hadir dalam peluncuran aplikasi tersebut.

 

 

Diketahui, Aplikasi Esukgajian di gagas oleh Kepala Subbidang Anggaran 2 Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanbu, Yulian Setyawan.

Disebutkan Yulian, aplikasi Esukgajian merupakan optimalisasi penelitian kelengkapan dokumen dan penerbitan surat keterangan penghentian pembayaran gaji ASN.

“Tujuan aplikasi ini untuk memberikan kemudahan bagi pegawai yang ingin mengajukan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP),” sebut Yulian.

Ia mengatakan sebelumnya di lakukan secara mandiri dengan datang ke BPKAD. Namun sekarang pihaknya berinovasi sehingga pengajuan SKPP bisa dilakukan secara online.

” Aplikasi ini akan memberikan kepastian pembayaran gaji bagi ASN yang memasuki purna tugas, ” sebutnya.

Selain itu, Penyajian data iuran wajib ASN setiap bulan dapat lebih di andalkan keakuratannya sehingga meminimalisir kesalahan data pada saat pengajuan gaji dan tunjangan ASN.

Sementara itu, untuk aplikasi Siramsehat digagas Miftahul Ilmi selaku Kabid Anggaran BPKAD setempat. Ia mengatakan tujuan adanya aplikasi tersebut untuk mengoptimalisasi pelayanan kepada ASN di lingkup Pemkab Tanbu.

Ilmi mengatakan Siramsehat adalah Sistem Informasi Iuran Jaminan Kesehatan. Tujuannya, untuk memberikan kemudahan dalam melakukan input data besaran iuran jaminan kesehatan oleh SKPD.

Dengan adanya aplikasi itu, tentunya memberikan manfaat dalam menciptakan akuntabilitas kinerja di masing-masing SKPD.

” Aplikasi ini juga mempercepat dan mempermudah proses informasi yang diperlukan oleh stakeholder terkait perwujudan pelaksanaan e-government dan digitalisasi program pemerintah, ” tandasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial