Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 13 Okt 2023 02:26 WIB ·

Besok, Imigrasi Batulicin Deportasi Satu WNA Yang Kedapatan Langgar Administratif Keimigrasian di Satui


 Besok, Imigrasi Batulicin Deportasi Satu WNA Yang Kedapatan Langgar Administratif Keimigrasian di Satui Perbesar

BATULICIN – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin akan melakukan deportasi terhadap seorang Warga Negara China atas nama Zhang Zhan Liang pada 14 Oktober 2023, besok.

Pasalnya, itu sesuai Surat Keputusan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Nomor: W.19.IMI.IMI.2-GR.03.09-2036 Tahun 2023 tentang Tindakan Administratif Keimigrasian berupa Deportasi atas nama Zhang Zhan Liang.

Yang mana bersangkutan akan dideportasi melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, dari Batulicin- Kotabaru.

” Setelah Tindakan Administratif Keimigrasian berupa Deportasi dilaksanakan, kami akan mengusulkan pencantuman dalam daftar Penangkalan selama 6 bulan ke Direktorat Jenderal Imigrasi dan bisa diperpanjang,” kata Kepala Kantor Imihlgrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahim didampingi Kasi Inteldakim, Alim Nurdin dan Kasi Tikim, Maryadi saat konferensi persnya di kantornya, Jumat (13/10/2023).

Diketahui, identitas Warga Negara China tersebut adalah Zhang Zhan Liang, tempat tanggal lahir Henan, 10 Agust 1981, jenis kelamin laki-laki, Kewarganegaraan RRT (Republik Rakyat Thiongkok).

Warga Negara Asing (WNA) ini, telah dilakukan pemeriksaan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang berlaku dan mengedepankan Profesionalisme.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, yang bersangkutan melanggar Pasal 116 jo 71 huruf b Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian di mana yang bersangkutan tidak dapat memperlihatkan dan menyerahkan Dokumen Perjalanan atau Izin Tinggal yang dimilikinya pada saat diminta oleh Pejabat Imigrasi yang bertugas dalam rangka pengawasan Keimigrasian.

Kepada yang bersangkutan dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian sesuai dengan ketentuan Pasal 75 ayat (1) dan ayat (2) karena melakukan kegiatan berbahaya dan patut diduga membahayakan keamanan dan ketertiban umum atau tidak menghormati atau tidak menaati peraturan perundang-undangan.

Selanjutnya yang bersangkutan ditempatkan di Ruang Detensi Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin berdasarkan Surat Keputusan Pendetensian Nomor W. 19.IMI.IMI.2-GR.04.05- 2014 Tentang Tindakan Administratif Keimigrasian Keharusan Bertempat Tinggal di Suatu Tempat Tertentu.

” Sampai hari ini, yang bersangkutan telah berada di Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin sejak hari Selasa, 10 Oktober 2023,” katanya.

Sekadar diketahui, Itu berlangsung pada paat saat Inteldakim dan Polsek Satui pada Selasa (10/10/2023) sekitar pukul 10.00 wita melakukan pengawasan, didapati 2 WNA yaitu Loung Yuan dan Zhang Zhan Liang di mess PT Anugrah Energi Kalimantan (AEK).

Saat pengawasan itu, Loung Yuan bisa memperlihatkan dokumennya dan sebagai penjamin dari PT Sany Heavy Industry Indonesia, sementara Zhang tidak bisa menunjukkan dokumennya dengan alasan masih perpanjangan di Jakarta dibawah penjamin dari PT IGE Global World.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial