Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 8 Apr 2024 22:00 WIB ·

Berikan Rasa Aman Bagi Para Pemudik, Polres Tanbu Tes Urine Semua Crew Kapal Antar Pulau


 Berikan Rasa Aman Bagi Para Pemudik, Polres Tanbu Tes Urine Semua Crew Kapal Antar Pulau Perbesar

BATULICIN  – Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang menggunakan jasa kapal laut pada arus mudik lebaran ini, jajaran Polres Tanah Bumbu (Tanbu) dan Satpolairud lakukan Tes urine semua crew kapal antar pulau.

Misalnya saja pada Senin (8/4/2024) sekitar pukul 10.00 wita di pelabuhan penyebrangan Ferry Batulicin, crew KMP Kerapu dan KMP Kerapu III jurusan Kotabarau dan Batulicin – Sulawesi Selatan, diperiksa urinenya.

Pengecekan Urine kepada Crew Kapal KMP KERAPU III dan KMP KERAPU menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dipimpin langsung Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Apriansyah bersama jajaran dan personil Dokes Polres Tanah Bumbu.

” Alhamdulillah, semua crew yang urinenya dites hasilnya negatif, ” kata Kapolres Tanbu AKBP Arief Prasetya SIK didampingi Kasat Polairud Polres Tanbu, AKP Apriansyah.

Baca Juga  Eksekutif Tanbu Sampaikan Dua Raperda di Paripurna DPRD
(Polres Tanbu) Jajaran Satpolairud dan Dokes Polres Tanah Bumbu Lakukan Tes Urine pada Crew Kapal Antar Pulau pada Arus Mudik 2024

Dua kapal penyebrangan antar pulau ini, semua awak kapal menunjukkan nilai negatif sehingga aman dalam melakukan perjalanan.

Kendari demikian, personil Satpolairud Polres Tanah Bumbu juga menekankan kepada para Crew kapal untuk tidak melakukan pelanggaran di atas kapal dan tidak mengkonsumsi Narkoba jenis apapun.

” Alasan kami lakukan pengecekan urine terhadap Crew Kapal dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, ” benernya.

Selain tes urine pada crew kapal, petugas juga lakukan pengecekan peralatan keselamatan penumpang, di antaranya pelampung hingga obat-obatan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial