Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 8 Mei 2024 07:26 WIB ·

Bapenda Tanah Bumbu luncurkan Aplikasi Dashboard, Ini Manfaatnya


 Bapenda Tanah Bumbu luncurkan Aplikasi Dashboard, Ini Manfaatnya Perbesar

BATULICIN – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meluncurkan aplikasi dashboard, Rabu (8/5/2024) di Batulicin.

Kepala Bapenda Tanbu, H Deny Hariyanto meluncurkan sekaligus membuka sosialisasi aplikasi dashboard tersebut.

Deny Hariyanto menyambut baik dengan adanya inovasi yang dilakukan jajarannya.

Lanjut Deny, aplikasi ini sangat diperlukan pada saat rapat dengan pimpinan daerah. Sehingga pemerintah daerah dapat mengevaluasi kinerja Bapenda serta merumuskan strategi yang lebih tepat untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Ia berharap aplikasi dashboard bisa terus di jalankan dan terus dikembangkan dalam mendukung kemajuan di era digital. Serta sebagai bagian dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Adapun aplikasi dashboard ini merupakan inovasi dari Kasubid Pendapatan Daerah Bapenda Tanbu, Muhammad Ridwan. Yang juga peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Tahun 2024.

Muhammad Ridwan mengatakan aplikasi dashboard merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelaporan pendapatan daerah dengan segala fitur dan manfaatnya.

“Dashbord Pendapatan diharapkan dapat menjadi solusi canggih yang mendukung transformasi digital di sektor Pendapatan Daerah,” ucapnya.

Ia menjelaskan Aplikasi Dashboard adalah aplikasi yang dapat di akses dengan mudah dan cepat dari manapun dan kapanpun selama terhubung dengan internet.

Aplikasi ini dapat membantu dalam memantau pendapatan daerah secara real-time tanpa perlu menunggu laporan bulanan atau triwulanan.

Selain itu Aplikasi ini juga dapat memberikan visualisasi data pendapatan secara jelas melalui grafik, diagram, atau table. Sehingga memudahkan pengguna untuk memahami performa pendapatan daerah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial