Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 12 Sep 2023 04:02 WIB ·

Zairullah Lantik Puluhan Pejabat, Mulai Asisten Bidang Perekonomian hingga Dua Lurah


 Zairullah Lantik Puluhan Pejabat, Mulai Asisten Bidang Perekonomian hingga Dua Lurah Perbesar

BATULICIN – Sejumlah pejabat dilantik Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, mulai dari tingkat eselon 2 hingga eselon 4 di Aula Bersujud I Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (12/9/2023) sore.

Satu pejabat eselon 2 yang dilantik adalah H Avian Noor yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, kini bergeser menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain H Avian Noor, ada Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan ada sejumlah Kepala Bidang di sejumlah SKPD, Kepala Seksi hingga Kepala Puskesmas yang dilantik Zairullah Azhar disaksikan Sekretaris Daerah H Ambo Sakka serta kepala SKPD.

Dimomen itu, juga ada pelantikan dua lurah yakni Lurah Kampung Baru yang diisi Catur Hariadi dan Lurah Batulicin yang sekarang dijabat Amran Buhari Amri.

Menurut Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, pelantikan ini tentu saja hal yang harus disyukuri karena memiliki tanggungjawab baru lagi sebagai pemimpin.

” Ini orang yang terpilih untuk memikul tanggungjawab baru manenjadi pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat, ” ungkap Zairullah Azhar.

Amanah tersbut, kata Zairullah harus diterima dengan penuh semangat dan menikmati apa yang telah diraih hingga saat ini.

Pejabat yang dilantik, lanjut Zairullah, adalah pelayan masyarakat dan bukan dilayani masyarakat. Sebab itu, harus bisa memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat.

” Ini Amanah baru yang diterima, saya minta semuanya berubah dan berpikir lebih maju demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud yang kita cintai ini, ” katanya.

Begitu juga dengan dua lurah yang dilantik, ia mengharapkan agar melaksanakam tugas dengan baik sebagai pelayan masyarakat. Yang mana Lurah di tingkat Kelurahan adalah Bupatinya tingkat kelurahan.

” Saya tekankan, sebagai pemimpin haruslah bermanfaat bagi masyarakat. Harus selalu siap bila dibutuhkan masyarakat. Dan satu lagi pesan saya, program Satu Desa Satu Masjid dijalankan agar daerah kita barokah aman dan tentram dan bisa mencetak banyak hafiz qur’an di ditiap desa, ” pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial