Menu

Mode Gelap
Milenial Tanbu Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Bersihkan Jalan Desa Satiung Waket DPRD Tanbu Sebut Generasi Muda Harus Ikut Berkontribusi Untuk Negeri Tanbu Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI Ke-78 Eksekutif Sampaikan KUA PPAS Perubahan Tahun 2023 Dinas PUPR Gelar Pembinaan Tekhnis Infrastruktur Persampahan.

Advetorial · 22 Agu 2023 06:10 WIB ·

Zairullah Lantik Puluhan Kepala Sekolah dan Pengawas, Yusuf Guru Penggerak Promosi Jabatan


 Zairullah Lantik Puluhan Kepala Sekolah dan Pengawas, Yusuf Guru Penggerak Promosi Jabatan Perbesar

BATULICIN – Sebanyak 42 Pejabat administrator dan Pengawas tingkat SD dan SMP dilantik Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar.

Pelantikan Pengangkatan Jabatan Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah ini berlangsung di Ruang Bersujud I Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (22/8/2023).

Pantauan Metrokalsel.co.id, pelantikan itu ada yang promosi dari guru menjadi kepala sekolah, ada yang bergeser dan ada Kepala Sekolah yang menjadi Pengawas sekolah.

Rinciannya, untuk pengawas Sekolah Dasar ada 3 orang, Pengawas SMP 2 orang, Kepala SD sebanyak 27 orang dan Kepala SMP ada 10 orang.

Muhammad Yusuf, yang merupakan Guru Penggerak kini dilantik menjadi Kepala SDN Pulau Tanjung Kecamatan Kusan Tengah. Ia sangat bersyukur dengan dilantiknya sebagai pemimpin di sekolah yang ditunjuk.

” Ini merupakan momen penting bagi kami setelah dilantik menjadi kepala sekolah karena ini adalah bonus mengikuti program guru Penggerak sehingga mendapatkan promosi pelantikan kepala sekolah,” ungkapnya.

Kedepan, lanjut Yusuf, sebagai kepala sekolah di SDN Pulau Tanjung berharap bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa bermanfaat buat kemajuan pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, didamping Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan, Amiluddin, usai melantik Pengawas dan Kepala Sekolah, mengucapkan selamat atas amanah yang telah diberikan untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

Ada banyak pesan yang disampaikan Zairullah, namun ia menekankan terkait peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu. Menurutnya, tanggungjawab yang diberikan ini tidak main-main karena berkaitan dengan pendidikan anak-anak di Tanah Bumbu.

” Peningkatan SDM sangat penting dan ini momen dan sejarah untuk yang baru dilantik, ada tanggungjawab dan Amanah yang dibebankan dan saya menitip program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), ” kata Zairullah kepada para prjabat yang dilantik.

Hari ini bukan aksi seremonial saja, tetapi ini adalah sejarah yang artinya sudah menjadi pemimpin untuk membentuk pemimpin masa depan.

” Kesuksesan itu muncul ketika SDM berkualitas karena pendidikan adalah kunci kesuksesan, ” pungkas Zairullah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor Penataan Perizinan Sektor Tambang

28 Juni 2024 - 16:49 WIB

Zairullah Azhar Tinjau Lokasi Kebakaran, Janji Segera Lakukan Penanganan

28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Raut Wajah Anak-anak Korban Kebakaran, Berubah Saat Kapolres Tanbu Hibur dan Bawa Banyak Mainan

27 Juni 2024 - 16:47 WIB

Kesulitan Air Bersih, Kapolres Tanbu AKBP Arief Letakkan Batu Pertama Sumur Bor di Desa Trimartani

25 Juni 2024 - 16:50 WIB

Warga Desa Trimartani Terima Program CSR PT Borneo Indobara Berupa Pengadan Sumber Air Bersih

25 Juni 2024 - 16:40 WIB

Zairullah Pastikan Jalan Alternatif KM 171 Secepatnya Diaspal, Anggarkan 13 Miliar

24 Juni 2024 - 16:54 WIB

Trending di Advetorial